Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Listrik Honda U-GO Dijual Rp 16 Jutaan

Kompas.com - 03/07/2023, 17:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah meluncur di China sejak 2021, Honda U-GO untuk pertama kalinya mendapat penyegaran. Wuyang Honda, APM motor Honda di China, memberikan warna baru dan fitur baru buat motor listrik ini.

Dilansir dari Greatbiker (3/7/2023), secara umum tampilan motor listrik Honda U-GO tidak berubah signifikan. Tapi, desain Honda U-GO versi 2023 memiliki detail yang berbeda dibandingkan model sebelumnya.

Dari sisi warna, kelir bodi dan pola grafis baru membuat motor ini terlihat lebih sporty. Seperti diketahui, sebelumnya model lama U-GO tampak monoton dengan warna-warna sederhana.

Baca juga: Daftar 28 Akses Gerbang Tol yang Kena Aturan Ganjil Genap Jakarta

Motor listrik Honda U-GO versi 2023 dengan layar instrumen baru.Dok. Great Biker Motor listrik Honda U-GO versi 2023 dengan layar instrumen baru.

Kemudian, teknologi kunci juga berubah dengan sistem smart key. Termasuk juga layar instrumen digital terbaru yang lebih besar daripada sebelumnya.

Tak ketinggalan kini Honda U-GO dilengkapi kemampuan untuk terhubung ke smartphone melalui aplikasi Wi-box.

Melalui teknologi ini, pengguna juga dapat membaca statistik jarak dan menampilkan hasil navigasi melalui sistem GPS.

Baca juga: Kenali Perbedaan Sunroof, Moonroof dan Panoramic Roof


Honda U-GO versi 2023 ditawarkan mulai 7.999 yuan atau setara Rp 16 jutaan. Motor listrik ini tersedia dalam tiga warna, yaitu abu-abu, putih, serta hijau alpukat.

Walaupun tampilannya jadi lebih modern, tapi urusan dapur pacu masih sama dengan sebelumnya.

Berdasarkan spek di atas kertas, U-GO memiliki dua pilihan motor penggerak 1800W dan 2300W, serta dibekali baterai lithium-ion dengan kapasitas 72V/20Ah.

Sementara itu, baterai motor listrik ini dapat menjangkau 95 Km dalam kondisi penuh. Namun untuk menempuh jarak sejauh ini, kecepatan maksimal yang dianjurkan hanya 25 Kpj.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com