Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gresini Racing Bawa Pulang Poin Penting di MotoGP Jerman 2023

Kompas.com - 20/06/2023, 18:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gresini Racing akhirnya membawa pulang poin pada MotoGP Jerman 2023 di Sirkuit Sachsenring. Kedua pebalapnya berhasil finis di sepuluh besar.

Alex Marquez finis di posisi ketujuh, sedangkan Fabio Di Giannantonio finis di posisi kesembilan. Alex sendiri gagal meraih target untuk finis lima besar, karena persaingannya memang sangat ketat.

Baca juga: Alex Marquez Targetkan Finis Lima Besar pada MotoGP Jerman 2023

Alex mengatakan, timnya berhasil mengantongi beberapa poin penting. Namun, sayang sekali dia kehilangan begitu banyak waktu ketika memulai balapan dengan ban lunak di lap pertama.

Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2023 di Sirkuit JerezDok. Gresini Racing Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2023 di Sirkuit Jerez

"Ketika saya sudah berusaha melewati beberapa pebalap, sayangnya sudah terlambat untuk mengejar ketertinggalan dengan pebalap di depan. Meskipun, kecepatan saya layak untuk lima besar," ujar Alex, dalam keterangan resminya.

Alex menambahkan, dirinya cukup senang dengan hasil tersebut, Meskipun, jika saja dia bisa menyelesaikan beberapa kendala setelan motor lebih awal dengan tim mekanik, hasilnya tentu akan berbeda.

Baca juga: Alex Marquez Punya Kesempatan Naik Podium di MotoGP Jerman 2023

Rekan setimnya yang akrab disapa Diggia tersebut mengakui jalannya balapan kali ini cukup sulit. Menurutnya, kali ini dia menjalani balapan yang hebat, mungkin yang terbaik sejauh ini.

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Belanda 2023Dok. Gresini Racing Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Belanda 2023

"Kami menyelesaikan beberapa manuver menyalip di trek yang hampir mustahil untuk dilewati. Saya sangat senang dengan rekomendasi ahli tim mekanik. sehingga bikin nyaman motor saat balapan. Meskipun, sayang sekali kami memulainya jauh dari belakang,” kata Diggia.

Poin penting yang diraih kedua pebalap pada MotoGP Jerman berdampak pada peringkat di klasemen sementara MotoGP 2023. Alex kini berada di peringkat ke-11 dengan perolehan 52 poin dan Diggia berada di peringkat ke-15 dengan 34 poin

Akhir pekan ini, akan digelar MotoGP Belanda 2023 di Sirkuit Assen. Keduanya pun mengaku optimistis mendapatkan hasil yang positif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com