Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Viral Pemilik Wuling Air ev Kesulitan Beli Ban Baru

Kompas.com - 21/06/2023, 07:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, video viral di media sosial yang memperlihatkan pemilik Wuling Air ev mengeluhkan soal ketersediaan ban di bengkel resmi. Padahal, ban menjadi salah satu komponen fast moving dan vital pada kendaraan.

Pada video yang diunggah oleh akun TikTok @lifeofwj, disebutkan bahwa pemilik mobil merasa kecewa karena stok ban Air ev di bengkel resmi tidak ada.

Baca juga: Mitsubishi Siapkan Mobil Listrik Mungil untuk Jegal Wuling Air EV

Untuk diketahui, Air ev dibekali dengan ban berukuran 145/70 R12. Sangat jarang mobil yang dipasarkan di Indonesia menggunakan ban dengan ukuran tersebut.

@lifeofwj Wuling Air EV kecewaaaaa… #wulingmotors #wulingindonesia #wulingairev #banwulingairev #mengerikan #kegobloganunfaedah #viraltiktok #fyp #foryou #bogordailynews ? original sound - WJ

Maka itu, sang pemilik mobil cukup kesulitan untuk mencari ban baru berdiameter 12 inci. Merek-merek ban yang ada di Indonesia juga jarang ada yang memasarkan ban dengan ukuran tersebut.

Maulana Hakim, Aftersales Director Wuling Motors, mengatakan, diler Wuling telah menghubungi konsumen tersebut dan saat ini ban Air ev yang dibutuhkan konsumen telah tersedia.

Baca juga: Ketika Wuling Air ev Berubah Jadi Lem Aica Aibon

Stok foto: Mobil listrik Wuling Air EvKOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Stok foto: Mobil listrik Wuling Air Ev

"Untuk rencana pemasangan ban juga sudah dibicarakan bersama konsumen sehingga kendala ini bisa teratasi. Bagi konsumen yang mengalami kendala ataupun bantuan untuk kendaraannya dapat menghubungi Wuling customer assistance," ujar Maulana, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Kesulitan pengguna Air ev bukan hanya mencari ban dengan ukuran 12 inci. Tapi, ban yang khusus untuk mobil listrik. Sebab, jika menggunakan ban biasa, akan berpengaruh terhadap jarak tempuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com