Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ajang Balap Mobil Hemat Energi Pakai Ban Ramah Lingkungan

Kompas.com - 20/06/2023, 11:31 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang Shell Eco-marathon merupakan lomba mobil ramah lingkungan paling bergengsi yang diikuti oleh beberapa universitas di Indonesia, Malaysia, Singapura, Cina, Thailand dan lain-lain.

Menjelang keberangkatan team Nakoela dan team Arjuna dari Universitas Indonesia untuk mengikuti lomba Shell Eco-marathon di Sirkuit Mandalika Lombok,  4-9 Juli 2023, bersama team IRC melakukan campaign “Peduli Bumi, Kurangi Plastik” sebagai bentuk dukungan pengurangan sampah plastik di Indonesia.

Baca juga: Jangan Dianggap Sepele, Ganti Busi Motor Harus Teratur

“Team Nakoela & team Arjuna sangat senang dan banyak dibantu melakukan riset oleh team IRC dan kami juga ikut mendukung penuh campaign pengurangan sampah plastik” ujar Ariza perwakilan dari team melalui siaran resmi, Selasa (20/6/2023).

Menteri PUPR Basuki dan Gubernur NTB Zulkieflkmansyah saat bersama peserta Shell eco marathon di sirkuit MandalikaKOMPAS.COM/IDHAM KHALID Menteri PUPR Basuki dan Gubernur NTB Zulkieflkmansyah saat bersama peserta Shell eco marathon di sirkuit Mandalika

Ban IRC telah mendukung tim Nakoela dan team Arjuna sejak 6 tahun lalu, di mana tim ini meraih Juara 1 Lomba Shell Eco-marathon untuk kelas Urban Listrik dan Prototype Gasoline tahun lalu di Sirkuit Mandalika, Lombok.

“Kegiatan ini sejalan dengan semangat pelestarian lingkungan hidup oleh ban IRC dan ban Zeneos yang semuanya tanpa pembungkus plastik” ujar Dodiyanto perwakilan dari PT. Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban IRC dan ban Zeneos.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com