Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Targetkan 1.800 Peserta Ikut Ajang Street Race Kemayoran

Kompas.com - 19/06/2023, 07:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya kembali menggelar balapan jalanan resmi atau street race seri ke-6 pada 24-25 Juni 2023 di Jalan H Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Doni Hermawan mengatakan, bahwa peserta street race saat ini sudah mencapai 70 persen.

“Sudah dilakukan pembukaan pendaftaran kemarin dari tanggal 12 Juni, ini sudah hampir 70 persennya ya dari target kita kan 1.800 ya kalau enggak salah,” kata Doni, dikutip dari NTMC Polri, Minggu (17/6/23).

Baca juga: Dominasi Motor Ducati di Sachsenring, Semuanya Masuk 10 Besar

Doni melanjutkan, bahwa peserta ajang tersebut ditargetkan mencapai 1.800 pendaftar. Ia berharap kuota itu bakal terpenuhi saat ajang street race tersebut digelar pada 24-25 Juni mendatang.

“Jadi ini sementara sudah hampir 70 persen sudah ada yang mendaftar, mudah-mudahan di waktu dekat nanti begitu sudah hari H, 24-25 Juni, peserta sudah sesuai dengan target,” ucap Doni.

Peserta pre-event street race mengantre meski hujan sempat mengguyur untuk menjajal kecepatan sepeda motornya pada lintasan balap sepanjang 500 meter di acara pre-event street race Kemayoran di Jalan H Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (18/12/2022).kompas.com/REZA AGUSTIAN Peserta pre-event street race mengantre meski hujan sempat mengguyur untuk menjajal kecepatan sepeda motornya pada lintasan balap sepanjang 500 meter di acara pre-event street race Kemayoran di Jalan H Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (18/12/2022).

Secara umum, masyarakat yang ingin mengikuti acara tersebut bisa mendaftarkan diri secara daring melalui aplikasi REKOR. Calon pembalap, harus memenuhi syarat yang ditetapkan, yaitu:

  1. Wajib menggunakan helm full face
  2. Wajib menggunakan minimal jaket dan celana panjang berbahan jeans tebal atau baju overall balap
  3. Wajib menggunakan sarung tangan
  4. Wajib menggunakan sepatu
  5. Wajib memastikan rem berfungsi dengan baik
  6. Peserta yang masih di bawah umur wajib melampirkan surat pernyataan orang tua
  7. Memiliki surat-surat kendaraan

Baca juga: Hasil Klasemen Usai MotoGP Jerman 2023: Bagnaia Memimpin, Martin Mendekat

Street Race Kemayoran, mencakup kategori motor matik modifikasi, motor gede, dan lainnya. Tidak ada biaya yang mengikat pada ajang ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com