Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Stargazer X Tertangkap Kamera, Meluncur Bulan Depan?

Kompas.com - 11/06/2023, 18:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Stargazer X atau model SUV dari Stargazer tertangkap kamera sedang dites di jalan. Kabarnya, Stargazer X atau apa pun nanti namanya, akan meluncur di Juli 2023.

"Stargazer Cross, kemungkinan Juli, tapi belum dapat bocoran apa saja yang di-upgrade," kata Alex Permana, Pramuniaga Hyundai Pancoran di Jakarta Selatan kepada Kompas.com, Minggu (11/6/2023).

Tapi dari foto yang diunggah ke story Instagram akun doc's diecast menampilkan sedikit bocoran seperti apa Stargazer X nanti. Paling jelas, pelek yang digunakan berbeda dari Stargazer Prime maupun yang Active.

Baca juga: Hitung Ongkos Kepemilikan Hyundai Stargazer Active 5 Tahun Pertama

Hyundai StargazerKOMPAS.com/STANLY RAVEL Hyundai Stargazer

Lalu, terlihat juga tambahan bodi di atas fender depan dan belakang yang berwarna hitam. Tambahan bodi panel ini memang kerap dilakukan pada mobil bergaya SUV zaman sekarang.

Selain itu, kalau diperhatikan lebih detail di roda belakang, ada piston rem cakram. Jadi kemungkinan akan ada peningkatan sistem rem, dari yang tadinya tromol jadi cakram.

Baca juga: Viral Mobil Google Maps Nyasar Sampai ke Tengah Kebun, Netizen Nyinyir


Sedangkan pada bagian bodi lain, ditutup dengan kain yang cukup tebal. Indikasi ini adalah Stargazer bisa dilihat dari bagian depannya yang cukup khas, unik dan agak panjang.

"Kemungkinan sebelum GIIAS (diluncurkan) cuma harga juga belum keluar," kata Alex.

Mari kita tunggu akan seperti apa tampilan Stargazer X atau Cross ini nantinya. Pasti kehadiran mobil baru ini meramaikan kelas LSUV tiga baris bangku, melawan Suzuki XL7, Toyota Rush, Daihatsu Terios, sampai Mitsubishi Xpander Cross.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com