Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Gagal Menyalip, Bus Sugeng Rahayu Adu Banteng dengan Truk di Ngawi | Baru Meluncur, Daihatsu New Terios Langsung Diskon Rp 10 Juta

Kompas.com - 11/06/2023, 07:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kecelakaan yang melibatkan bus Sugeng Rahayu kembali terjadi. Kecelakaan ini melibatkan satu bus, dan truk yang adu banteng di Ring Road Ngawi, Jawa Timur.

Dalam rekaman yang diunggah oleh akun Tiktok bernama @portalae.di, Jumat (9/6/2023), terlihat bus Sugeng Rahayu hendak menyalip kendaraan yang berada di depannya.

Pada saat yang bersamaan, terdapat truk yang juga melintas di jalur yang sebenarnya. Alhasil, adu banteng pun tak dapat dihindari. Belum diketahui secara pasti apakah ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Selain itu, Daihatsu New Terios baru saja meluncur di Jakarta, tepatnya pada Kamis (8/6/2023). Mobil low sport utility vehicle (LSUV) ini hadir dengan sejumlah penyegaran, baik dari sisi eksterior, interior, hingga fitur.

Salah satu fitur canggih yang ditambahkan adalah wireless charger, yang biasanya ada di mobil mewah. Bagi konsumen yang tertarik dengan LSUV dari Daihatsu ini, konsumen sudah bisa mendapat diskon hingga puluhan juta rupiah.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu, 10 Juni 2023 :

1. Gagal Menyalip, Bus Sugeng Rahayu Adu Banteng dengan Truk di Ngawi

Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana mengatakan, aksi seperti ini memang marak terjadi di jalur-jalur seperti pantura (pantai utara), dan para pengemudinya kerap kali mengabaikan faktor keselamatan.

“Kendaraan besar seperti ini memang sering mengambil jalur berlawanan, dengan pertimbangan ingin cepat atau cari yang sepi atau lancar,” ucap Sony.

Baca juga: Gagal Menyalip, Bus Sugeng Rahayu Adu Banteng dengan Truk di Ngawi

2. Baru Meluncur, Daihatsu New Terios Langsung Diskon Rp 10 Juta

Daihatsu New TeriosKompas.com/Sendy Daihatsu New Terios

“New Terios diskon Rp 10 juta, unitnya ready akhir bulan sekitar tanggal 30 Juni,” ucap tenaga penjual Daihatsu di BSD, Tangerang, kepada Kompas.com, Sabtu (10/6/2023).

Meski begitu, tidak semua diler memberikan diskon yang besar. Seperti contoh diler Daihatsu di Jakarta Barat yang hanya memberikan diskon New Terios sebesar Rp 2 juta.

Baca juga: Baru Meluncur, Daihatsu New Terios Langsung Diskon Rp 10 Juta

3. Hasil Kualifikasi MotoGP Italia 2023, Bagnaia Pole Position

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Italia 2023Dok. @pecco63 Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Italia 2023

Sesi kualifikasi pada MotoGP Italia 2023 di Sirkuit Mugello berlangsung cukup sengit. Pada akhirnya, Francesco Bagnaia yang berhasil meraih pole position. Sebelumnya, Bagnaia sempat kesal dengan Marc Marquez yang menggagalkan putarannya.

Kemudian, Bagnaia melampiaskan kekesalannya tersebut dengan mencatatkan waktu terbaik 1 menit 44,855 detik. Catatan waktu tersebut juga menjadi rekor baru untuk Sirkuit Mugello.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Italia 2023, Bagnaia Pole Position

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com