Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Francesco Bagnaia Menang di Sprint Race MotoGP Italia 2023

Kompas.com - 10/06/2023, 20:26 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

MUGELLO, KOMPAS.com - Pebalap tim pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia berhasil menjadi juara di Sprint Race MotoGP Italia di Sirkuit Mugello. Pecco Bagnaia berhasil mematahkan perlawanan rekannya sendiri para pebalap Ducati.

Jalannya balap dimulai saat Francesco Bagnaia yang start paling depan langsung memimpin balap. Sedangkan Alex Marquez yang start dari posisi ketiga justru terjatuh di belokan pertama.

Baca juga: Ingat, Merokok Saat Berkendara Bisa Kena Tilang Polisi

Di lap kedua Marc Marquez menempel ketat Bagnaia, disusul oleh pebalap Pramac Ducati Jorge Martin di posisi kedua. Tak lama Martin menyusul Marquez sehingga kini berada di posisi kedua.

Di akhir lap kedua Martin berhasil menyalip Bagnaia dan memimpin balapan. Bagnaia kemudian ditempel ketat oleh pebalap KTM Jack Miller yang terus menyodok ke depan. Adapun Marquez di posisi keempat..

Di lap ketiga posisi kembali berubah, Martin paling depan, disusul Bagnaia kedua, Marquez ketiga dan Miller keempat. Posisi kelima Luca Marini dan Marco Bezzecchi keenam.

Di akhir lap ketiga Marquez melorot keposisi ketujuh. Kemudian tak lama Bagnaia kembali memimpin balap setelah menyalip Martin. Di luar dugaan Bezzecchi naik ke posisi ketiga, dan Marini keempat.

Di lap keempat, empat pebalap paling depan semuanya Ducati. Posisi kelima ialah Miller, dan posisi keenam diisi pebalap Pramac Caring Johann Zarco.

Baca juga: Dirlantas Polda Metro Sebut Tilang Manual Cuma buat Imbangi ETLE

 

Enea Bastianini yang baru kembali dari cedera patah bahu di luar dugaan berada di posisi kedelapan.

Di lap kelima, posisi Bagnaia masih berada paling depan memimpin balap. Namun kini ditempel ketat oleh Bezzecchi yang naik ke posisi kedua. Kemudian di posisi ketiga ada Martin dan Zarco di posisi keempat.

Sisa dua lap akhir jarak antara Bagnaia dan Bezzecchi semakin jauh yaitu setengah detik. Meski demikian Bezzecchi tetap menjaga kecepatan dan tidak membiarkan dirinya ditempel oleh Martin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com