Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rian Mahendra Rilis PO Mahendra Transport Ramaikan Persaingan Bus AKAP

Kompas.com - 09/06/2023, 06:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Nama Rian Mahendra akhir-akhir ini ramai diperbincangkan oleh para pecinta bus, terutama saat pamit dari perusahaan otobus (PO) Haryanto. 

Namun, kini anak dari H. Haryanto tersebut secara resmi meluncurkan PO sendiri dengan nama Mahendra Transport.

Nantinya akan ada 6 unit bus AKAP yang melayani penumpang dengan trayek Jakarta- Pekalongan. Sayangnya, wujud dari bus dari PO baru tersebut belum bisa terlihat jelas lantaran masih di karoseri.

“Hari ini acara pemotongan tumpeng sebagai peresmian PT Mahendra Transport berdiri sekaligus ulang tahun saya. Yang sudah hampir siap ada 4 unit bus. Namun, masih di karoseri untuk di cat,” kata Rian Mahendra di pool bus Mahendra di bilangan Cawang, Jakarta Timur, Kamis (8/6/2023).

Baca juga: Pilihan Baru Aki Mobil Merek Lokal, Sasar Pengguna LCGC

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Rian Mahendra (@rianmahendra83)


Rian juga mengatakan bila bus akan beroperasi perdana pada 24 Juni 2023. Kemudian untuk penjualan tiket akan mulai buka pada sekitar 15-18 Juni 2023. 

Nantinya, bila keenam bus sudah jadi semua, 3 unit akan diperuntukan melayani dari jalur Barat keberangkatan pagi dan sore. Kemudian 3 bus lagi akan melayani keberangkatan dari jalur Timur pada jam pagi dan sore.

“Tapi tiketnya kita percayakan sekarang pakai manual dulu (agen). Masih menunggu mana vendor penjualan tiket online yang bisa mencuri hatiku,” kata Rian.

Baca juga: Dijual Seharga LCGC, Ini Perbedaan Utama Vespa GTS Super Tech Terbaru

Terkait harga tiket, nantinya akan dibanderol Rp 150.000 dengan kelas patas AC. Bus Tersebut merupakan unit seken dari PO Sembodo yang di rombak ulang.

“Bus hadir untuk kelas patas kapasitas 38 - 40 penumpang. Untuk unit eks PO Sembodo ini ada fasilitas toiletnya, sayang kalau di jebol,” kata Rian.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com