Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Baru Aki Mobil Merek Lokal, Sasar Pengguna LCGC

Kompas.com - 08/06/2023, 18:27 WIB
Aditya Maulana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar otomotif khususnya roda empat di Indonesia dianggap menjanjikan bagi para pelaku usaha, termasuk penyedia suku cadang dan aksesori pendukung. Salah satunya anak perusahaan Gobel, yaitu PT Gobel Dharma Nusantara yang mencoba memperluas produk aki.

Aki mobil yang dipasarkan jenisnya, Maintenance Free ( MF ) atau aki mobil bebas perawatan dengan merek Cawang ( MF ) yang mana adalah penambahan Line up terbaru dari aki mobil cawang series.

Hiramsyah Sambudhi Thaib, Presiden Direktur PT Gobel Dharma Nusantara menjelaskan, ini merupakan langkah ektensifikasi merek Cawang di industri otomotif nasional, karena perkembangannya yang semakin pesat apalagi pasca pandemi Covid-19.

Baca juga: Jumlah Bus di Indonesia Naik pada Juni 2023

“Satu setengah tahun terakhir, pasar otomotif kembali merangkak naik setelah adanya pandemi. Melihat catatan penjualan dari diler dan distributor terutama di Pulau Jawa yang ikut terangkat naik pada varian aki basah sebelumnya, membuat kami optimis untuk merilis aki MF ini ke pasar otomotif nasional,” ujar Hiramsyah di Jakarta, Kamis (8/6/2023).

Aki Cawang MFKOMPAS.com / Aditya Maulana Aki Cawang MF

Aki MF Cawang ini memiliki lini produk 12 volt yang lengkap untuk mobil. Mulai aki MF kompak 35 Ah, tipe Din, hingga aki MF bertenaga besar 100 Ah. Dengan begitu, produk aki ini dapat memenuhi segala kebutuhan segmen mobil mulai Low Cost Green Car (LCGC) hingga kendaraan niaga ringan pengguna aki bertenaga besar.

"Aki Cawang MF ini target pasarnya justru menyasar menengah ke bawah. Semisal mobil-mobil taksi online atau armada operasional perusahaan," kata Hirmansyah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com