Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedrosa Masih Jagoan, Finis ke-6 di Sprint Race di GP Spanyol

Kompas.com - 30/04/2023, 09:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - Dani Pedrosa jadi sorotan di MotoGP Jerez 2023. Pebalap gaek yang sudah pensiun itu ternyata masih mampu meladeni para pebalap muda, meski tujuan sebenarnya ialah mengembangkan motor.

Di free practice atau (FP1) Pedrosa berhasil menjadi yang tercepat dan membuat "takut" banyak pihak. Kemudian di sesi sprint race, Sabtu (29/4/2023) pebalap asal Spanyol itu berhasil finis di posisi keenam.

Baca juga: Klasemen Usai Sprint Race MotoGP Spanyol, Bezzecchi Masih Memimpin

Livery tim Red Bull KTM untuk MotoGP 2023 yang diperkuat Brad Binder dan Jack MillerDok. KTM Livery tim Red Bull KTM untuk MotoGP 2023 yang diperkuat Brad Binder dan Jack Miller

Meski demikian bukti kerja keras Pedrosa bukan semata hasil pribadi, melainkan melihat dua pebalap tim pabrikan KTM yaitu Brad Binder dan Jack Miller di podium dari motor yang dikembangkannya.

“Saya keenam, tapi saya bisa melihat saya dekat, saya bisa melihat (pebalap KTM Brad Binder dan Jack Miller) satu dan dua, berjuang di akhir," ujar Pedrosa dilansir dari Crash.net, Minggu (30/4/2023).

“Jack, saya tidak tahu apa yang terjadi, tetapi dia berada di urutan ketiga. Dua sepeda di podium, motor saya sangat dekat, itu sangat bermanfaat,” ujar Pedrosa.

Baca juga: GT Kalikangkung Masih Lancar, One Way Arus Balik Belum Diberlakukan

Dani Pedrosa kala beraksi dalam sesi FP1 MotoGP Spanyol 2023 di Sirkuit Jerez, Jumat (28/4/2023). Artikel ini berisi jadwal race MotoGP Spanyol 2023.ISTIMEWA/TANGKAPAN LAYAR Twitter MotoGP @MotoGP Dani Pedrosa kala beraksi dalam sesi FP1 MotoGP Spanyol 2023 di Sirkuit Jerez, Jumat (28/4/2023). Artikel ini berisi jadwal race MotoGP Spanyol 2023.

Pedrosa mengatakan format sprint race sangat agresif. Sama seperti pebalap lain, sprint race meningkatkan risiko tapi di satu sisi menyajikan tontonan yang menarik.

“Balapan sprint benar-benar agresif. Para pembalap berusaha mendapatkan posisi sebanyak mungkin, sedini mungkin," kata Pedrosa.

“Start kedua cukup bagus untuk saya, tetapi saya memilih untuk keluar karena ada beberapa pebalap yang menggedor di bagian dalam, jadi saya memilih di luar dan kemudian entah bagaimana mereka saling menggebrak," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com