Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GT Kalikangkung Masih Lancar, One Way Arus Balik Belum Diberlakukan

Kompas.com - 29/04/2023, 18:22 WIB
Dicky Aditya Wijaya,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA,KOMPAS.com - Kepadatan arus balik yang melintas di Gerbang Tol Kalikangkung terpantau masih lancar pada Sabtu (29/4/2023). 

Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Agus Suryo Nugroho mengatakan, one way sementara ini tidak diberlakukan lantaran melihat perkembangan lalu lintas terakhir belum diperlukan rekayasa tersebut. 

"Kendaraan yang masuk di GT Kalikangkung masih lancar, tidak ada penumpukan kendaraan," kata Agus kepada Kompas.com, Sabtu (29/4/2023). 

Baca juga: One Way Tol Cipali, Kendaraan Menuju Trans-Jawa Dialihkan ke Pantura

Terkait one way, Agus menjelaskan, pemberlakuannya sifatnya situasional. Aturan itu akan dilakukan jika jumlah pemudik yang melintas menuju ke arah Jakarta meningkat. 

"Ini per jam jumlah kendaraan masih di angka 1.000 kendaraan. Sempat naik menjadi 3.000 kendaraan siang tadi, tapi kembali menurun," jelasnya. 

Meski begitu, Agus menegaskan, ada kemungkinan pihaknya kembali melakukan one way malam hari ini hingga besok.

Jadwal rekayasa lalu lintas satu arah atau one way selama periode arus balik Lebaran 2023 di Jalan Tol Trans JawaANTARA FOTO/Aji Styawan Jadwal rekayasa lalu lintas satu arah atau one way selama periode arus balik Lebaran 2023 di Jalan Tol Trans Jawa

"Belum tau, apakah masih terjadi puncak arus balik gelombang kedua malam ini. Jika padat kita lakukan open traffic ke arah barat," kata Agus. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com