Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Baru Chery Indonesia Tahun Ini, ada Tiggo 4 dan Omoda 5 BEV

Kompas.com - 15/04/2023, 09:22 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Chery di Tanah Air, menyatakan rencananya untuk meluncurkan lima model kendaraan penumpang sampai akhir tahun 2023.

Rencana ini akan memperluas cakupan lini produk dari produsen mobil asal China tersebut di pasar Indonesia, termasuk model mobil listrik alias electric vehicle (EV).

"Kami telah menyusun strategi produk dengan rinci berdasarkan analisis pasar dan tren. Memasuki kuartal dua kami pasti akan memperkenalkan model baru untuk memperluas pasar Chery di Indonesia,” ujar Presiden Direktur CSI Shawn Xu di Jakarta, Jumat (14/4/2023) sore.

Baca juga: Konsumsi BBM Omoda 5 di Jalur Dalam Kota

Bocoran strategi produk Chery di IndonesiaKOMPAS.com/Ruly Kurniawan Bocoran strategi produk Chery di Indonesia

Menariknya, pada salah satu produk mobil yang hendak diluncurkan oleh Chery untuk tahun ini ialah Tiggo 4 dan Omoda 5 BEV. Maka segmentasi pasar dari Chery akan semakin luas setelah kehadiran Tiggo 7, Tiggo 8, dan Omoda 5.

Shawn menambahkan, Tiggo 4 akan menjadi mobil baru yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. Diharapkan, mobil mampu meneruskan kesuksesan Omoda 5 yang sudah dipesan sampai 1.000 unit.

Menurut Shawn, dengan memberikan banyak pilihan model kepada konsumen otomotif Indonesia merupakan salah satu langkah Chery untuk memperkuat jaringan di seluruh Tanah Air.

"Kami paham dengan luasnya pasar Indonesia, masing-masing punya karakter dan kebutuhan yang berbeda," kata dia.

Baca juga: Apakah Motuba Cocok Pakai Oli Mesin Berkualitas Tinggi?

Chery Omoda 5Kompas.com/Nanda Chery Omoda 5

"Walaupun begitu, semua konsumen berhak mendapatkan kesempatan untuk memiliki kendaraan yang berkualitas, mampu menawarkan rangkaian fitur yang lengkap dan fungsional, bisa mendukung gaya hidup, serta value for money,” ujarnya.

Tidak berhenti di situ, karena pada tahun 2024 hingga 2025, Chery berencana meluncurkan delapan model baru. Model-model baru yang akan diperkenalkan ini termasuk dua model SUV REEV (Range Extended Electric Vehicle) dua baris.

Lalu ada juga satu model mobil SUV PHEV dua baris, satu model SUV REEV tiga baris, satu model SUV ICE tiga baris, dan tiga model SUV ICE (Ice Internal Combustion Engine) dua baris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com