Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Rossi Selamatkan Yamaha dari Keterpurukan | Toyota Innova Ugal-ugalan di Tol, Ban Belakang sampai Pecah

Kompas.com - 09/04/2023, 06:31 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kisah Valentino Rossi selalu menarik untuk dibahas. Rossi adalah sosok yang mendongkrak prestasi Yamaha pada 2004 setelah pindah dari Honda. Membawa Yamaha ke puncak setelah absen gelar 12 tahun.

Rossi merupakan pebalap pertama sejak Eddie Lawson di kelas utama yang memenangkan kejuaraan berturut-turut dengan motor berbeda.

Carlos Checa adalah rekan setim pertama Rossi di Yamaha. Checa sering kali dilupakan dalam karier Rossi, berbeda dengan Jorge Lorenzo yang merupakan rival berat Rossi dan tiga kali "mencuri" gelar bersama Yamaha.

Selain itu, video viral di media sosial memperlihatkan Toyota Innova yang ugal-ugalan di jalan tol. Namun, tak lama mobil tersebut berada di bahu jalan karena ban belakangnya meletus.

Dalam video yang diunggah akun Instagram Daschcam Owners Indonesia, terlihat Innova berwana hitam tersebut melakukan zig-zag dan sering menyalip dari sisi kiri jalan.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu, 9 April 2023:

1. Rossi Selamatkan Yamaha dari Keterpurukan

Livery yang paling populer yang pernah digunakan Valentino RossiMotoGP Livery yang paling populer yang pernah digunakan Valentino Rossi

Carlos Checa, yang berada di urutan ketujuh pada 2004 saat Rossi merebut gelar, mengakui terkejut bahwa pebalap asal Italia itu sanggup membawa motor Yamaha dari ketidakjelasan menjadi kejayaan.

"Kami tidak percaya Valentino mampu menang dengan Yamaha, dan dia melakukannya," ungkap Checa dilansir dari Crash.net, Sabtu (8/4/2023).

Di sisi lain Checa menyadari bahwa Rossi hadir dengan bakat alam yang luar biasa. Ditambah saat itu bisa disebut merupakan masa keemasan Rossi di dunia balap motor.

Baca juga: Rossi Selamatkan Yamaha dari Keterpurukan

2. Toyota Innova Ugal-ugalan di Tol, Ban Belakang sampai Pecah

Video viral di media sosial memperlihatkan Toyota Innova yang ugal-ugalan di jalan tol. Foto: Tangkapan layar Video viral di media sosial memperlihatkan Toyota Innova yang ugal-ugalan di jalan tol.
"Innova L89 ugal zig-zag, akhirnya instan karma ban belakangnya meletus. Lokasi Surabaya," tulis penjelasan dalam video itu, seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (8/4/2023).

Sony Susmana, Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia, mengatakan, berkendara zig-zag di jalan tol tidak etis dan mengancam keselamatan pengendara lainnya.

Baca juga: Toyota Innova Ugal-ugalan di Tol, Ban Belakang sampai Pecah

3. Ban Tahun Produksi Lama Dijual Lebih Murah, Apakah Aman Dipakai?

Ban mobil GT Radial Savero AT ProKompas.com/Donny Ban mobil GT Radial Savero AT Pro

Jelang mudik Lebaran, ban menjadi komponen paling banyak dicari masyarakat yang akan mudik menggunakan mobil pribadi. Sebab, kondisi ban harus selalu dalam kondisi prima agar perjalanan pulang ke kampung halamgan menjadi lebih aman dan nyaman.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com