Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Civic Type R dan Civic e:HEV Raih Penghargaan Desain Terbaik

Kompas.com - 04/04/2023, 06:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Civic Type R dan Civic e:HEV mendapatkan pengakuan sebagai mobil dengan desain terbaik. Buktinya adalah diraihnya Red Dot Design Award 2023 untuk kategori "Best Car Design".

Untuk diketahui, penghargaan Red Dot sudah digelar sejak 1955 dan menjadi salah satu penghargaan bergengsi tahunan di dunia. Ajang ini memberikan penghargaan untuk desain produk dan inovasi terbaik yang terbagi menjadi total 51 kategori.

Baca juga: Konsumen All New Civic Type R Rela Antre Lama

Penilaian dilakukan secara ketat dengan melihat tingkat inovasi, fungsionalitas, daya tahan, ergonomi, dan lainnya. Sehingga, menjadikan penghargaan ini sebagai salah satu pencapaian yang luar biasa.

Honda Civic e:HEV alias Civic hybrid diperkenalkan pada ajang pameran otomotif Bangkok International Motor Show 2022Dok. BIMS Honda Civic e:HEV alias Civic hybrid diperkenalkan pada ajang pameran otomotif Bangkok International Motor Show 2022

All New Honda Civic Type R merupakan model Civic tercepat yang pernah dibuat Honda. Generasi terbaru dari All New Civic Type R pertama kali diluncurkan di Jepang pada September 2022 dan langsung disambut dengan antusias oleh para penggemarnya di seluruh dunia.

Desain All New Honda Civic Type R dikembangkan dengan konsep Ultimate SPORT 2.0 yang mengejar performa dari mobil balap dan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Baca juga: Referensi Modifikasi Civic Type R, Makin Agresif Pakai Wide Bodykit

Toshinobu Minami, Managing Director, Chief Design Officer, Design Center, Honda R&D Co., Ltd. mengatakan, pihaknya sangat bangga memenangkan Red Dot Design Award 2023 untuk desain produk mobil dan motor.

All New Honda Civic Type RHPM All New Honda Civic Type R

"Honda telah memenangkan penghargaan kelas dunia ini karena Honda selalu mendasarkan desain dengan pendekatan kepada konsumen. Semoga dengan prestasi yang diraih ini membuat kami terus mendesain produk-produk yang sesuai dengan keinginan masyarakat,” ujar Minami, dalam keterangan resminya.

Selain mobil, motor Honda juga mendapatkan penghargaan yang sama. Penghargaan tersebut diberikan kepada Honda XL750 Transalp dan Honda CB750 Hornet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com