Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Meluncur, All New Civic Type R Sudah Laku 95 Unit

Kompas.com - 31/03/2023, 07:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) baru saja meluncurkan generasi terbaru Honda Civic Type R di Jakarta, Kamis (30/3/2023). Mobil ini sekaligus menjadi model flagship berstatus Civic paling kencang yang pernah diproduksi Honda.

Hadir dengan desain yang lebih aerodinamis serta tenaga yang lebih besar, membuat Civic Type R langsung banyak diburu oleh penggemarnya di Tanah Air.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, sampai dengan peluncuran total pemesanan All New Honda Civic Type R sudah mencapai 95 unit. Angka tersebut jauh di atas Honda Civic Type R generasi sebelumnya yang terjual total 118 unit.

Baca juga: All New Civic Type R Resmi Meluncur, Harga Rp 1,399 Miliar

“Mobil ini fenomenanya lebih ‘wow’, animonya sangat tinggi, dan harganya lebih atraktif sekali. Kalau dibandingkan model yang sebelumnya, yang sekarang animonya jauh lebih tinggi,” ucap Billy di Jakarta, Kamis (30/3/2023).

Billy melanjutkan, untuk saat ini All New Civic Type R baru tersedia sebanyak 15 unit. 10 unit sudah diserahkan ke 10 konsumen All New Civic Type R pertama pada saat peluncuran.

All New Civic Type RKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda All New Civic Type R

All New Honda Civic Type R yang dijual di Indonesia merupakan unit Completely Build Up (CBU) alias didatangkan langsung secara utuh dari Jepang. Pasokan unitnya pun masih sangat terbatas, bahkan menurut Billy, Indonesia hanya mendapat kuota belasan unit per bulan.

“Mei agaknya ada 10 (unit), Juni nanti akan dikirim lagi kurang dari 10 unit, lalu Juli masih di bawah 10 unit, selanjutnya kami akan usahakan di atas 10 unit. Semua tergantung perkembangannya di tengah jalan seperti apa,” ucap Billy.

Meski begitu, pihak HPM terus berkomunikasi dengan prinsipal Jepang agar ketersediaan tetap terjaga, terutama untuk 95 orang yang sudah melakukan pemesanan.

Sebagai informasi, Generasi terbaru dari All New Honda Civic Type R pertama kali diluncurkan di Jepang pada bulan September 2022 dan langsung disambut dengan antusias oleh para penggemarnya di seluruh dunia.

Baca juga: Mercedes-Benz Harap Syarat Subsidi Mobil Listrik Bukan Cuma TKDN

Di Indonesia, mobil sport Honda ini Resmi dijual dengan harga Rp 1,399 miliar (on the road).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com