Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Digital Daihatsu Ayla, Bisa Tampil Sporty Lebih Agresif

Kompas.com - 28/03/2023, 09:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu generasi terbaru belum lama ini diluncurkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) untuk pasar Tanah Air.

Low cost green car (LCGC) ini hadir dengan pembauran yang masif, salah satunya bagian eksterior yang terlihat lebih modern dibandingkan versi sebelumnya.

Berstatus mobil baru, biasanya masih sulit menemukan komponen atau aksesori untuk modifikasi. Maka dari itu, banyak yang memilih untuk melampiaskannya melalui rekayasa digital.

Baca juga: Video Viral Balap Liar di JLNT, Ingat Lagi Bahayanya

Seperti yang ditampilkan oleh pria bernama Bayu Hari Wibisono melalui akun Instagram pribadinya bernama @bayuhariw. Sang ilustrator mengubah tampilan standar Ayla dengan gaya sporty berkat penambahan body kit sehingga menampilkan visual yang lebih menarik.

Sang desainer menyematkan bodykit yang terinspirasi dari Porsche 935 di era 70-an. Fascia depan masih mempertahankan desain standar dari Daihatsu Ayla, sementara di bagian bawah terdapat add on bumper berwarna hitam dengan lekukan tajam yang membuat tampilannya begitu agresif.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Bayu H. Wibisono (@bayuhariw)

Berlanjut ke bagian samping, modifikator digital ini menghilangkan pintu di baris kedua. Tampilannya semakin sporty berkat lekukan tajam pada overfender, lengkap dengan air intake di dekat ban belakang.

Tak hanya itu, untuk semakin menunjang tampilannya, pada bagian kaki-kaki, sang ilustrator menyematkan pelek dengan kombinasi warna silver dan gold. Kaca spion juga sudah diubah desainnya menjadi lebih modern.

Baca juga: Audio Plus Rilis Speaker Baru, Ada Berliannya

Bagian belakang disematkan bumper belakang yang lebih menonjol lengkap dengan spoiler besar yang membuat tampilannya jauh lebih agresif.

Meski hanya render belaka, namun modifikasi garapan @bayuhariw ini sukses mengubah tampilan Daihatsu Ayla menjadi jauh lebih sporty. Tentunya bisa dijadikan acuan bagi yang ingin memodifikasi Daihatsu Ayla.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com