Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukti Kejeniusan Marquez, Hafal Sirkuit Hanya dari Suara Laju Motor

Kompas.com - 24/02/2023, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez memiliki julukan 'Baby Alien' karena kemampuannya yang di luar batas. Belum lama ini, dia kembali menunjukkan kehebatannya dengan menebak sirkuit hanya dari mendengar laju suara motor.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @box_repsol, Marquez mampu menebak semua sirkuit dengan benar. Padahal, dia hanya diperdengarkan suara laju motor.

Baca juga: Marc Marquez Geber Motor Balap RC213V di Jalanan Madrid

Pebalap Repsol Honda itu menebak dengan benar Sirkuit Phillip Island (Australia), Sirkuit Mugello (Italia), Sirkuit Sachsenring (Jerman), dan Laguna Seca (Amerika Serikat).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Marc Ma?rquez (@marcmarquez93)

Marquez bisa mengetahui tata letak sirkuit tersebut hanya dengan membayangkan suara motor tersebut ada di gigi berapa, masuk tikungan di gigi berapa, seberapa jauh trek lurusnya, dan lainnya.

Bagi Marquez yang sudah bertahun-tahun balapan di sirkuit-sirkuit tersebut, mungkin tak mengherankan jika dia bisa benar-benar hafal dengan tata letak hampir semua sirkuit MotoGP.

Baca juga: Motor Balap Honda RC213V Marc Marquez Mejeng di IIMS 2023

Marc Marquez sanggup menebak nama sirkuit hanya dari mendengar suara laju motor MotoGPDok. @box_repsol Marc Marquez sanggup menebak nama sirkuit hanya dari mendengar suara laju motor MotoGP

Namun, yang paling mengagumkan adalah jawaban terakhir, di mana Marquez menyebutkan Laguna Seca. Padahal, sejak 2014, MotoGP sudah tidak lagi digelar di sirkuit tersebut. Tapi, Marquez dengan hebat masih bisa menghafalnya.

Video tersebut membuktikan bahwa Marquez tak hanya andal di atas motor, tapi juga memiliki ingatan yang tajam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com