Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Geber Motor Balap RC213V di Jalanan Madrid

Kompas.com - 21/02/2023, 07:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Tahun lalu, Marc Marquez membuka balap MotoGP dengan mengunjungi Jakarta dan memacu motor balapnya di kawasan Thamrin, Jakarta. Kini awal 2023, Marquez melakukan aksi yang kurang lebih hampir sama, namun lokasinya di jalanan kota Madrid, Spanyol.

Aksi Marquez bukan tanpa alasan, pebalap Repsol Honda itu meluncurkan serial dokumenternya 'Marc Marquez: All In' dengan sebuah demonstrasi spektakuler.

Juara dunia MotoGP delapan kali itu melakukan peluncuran tersebut dengan memacu motor MotoGP Honda RC213V di Madrid, pada Minggu (19/2/2023).

Baca juga: Video Viral, WNA Kesal Klub Harley Dikawal Polisi Terobos Lampu Merah

Atraksi Marc Marquez tersebut ditonton langsung ribuan penggemarnya yang memadati kota Madrid.

"Terima kasih! Hari yang tak terlupakan di Madrid. Terima kasih semua telah berbagi pengalaman istimewa denganku," ujar Marquez, disitat dari unggahan Twitter pribadinya @marcmarquez93 (20/2/2023).

Untuk diketahui, serial dokumenter tersebut berisi perjalanan karier sang juara dari kecil hingga sekarang.

Baca juga: Avanza dan Veloz Bisa Kena Pembatasan Pertalite, Ini Kata Toyota

Dalam dokumenter tersebut, banyak cuplikan berisi penderitaan MM93, terutama saat mengalami cedera panjangnya dalam beberapa tahun belakangan. Kemudian, ada beberapa episode menceritakan konflik dengan Valentino Rossi juga.

Kabarnya, dokumenter tersebut akan tayang berkala secara daring pada platform video milik Amazon, Prime Video.

"Ini adalah gaya hidupku, judul dokumenternya bukan dariku, tapi ketika aku mendengarnya aku langsung setuju. Karena semua itu menggambarkan apa yang terjadi dalam hidupku," kata Marquez, dilansir dari Speedweek (20/2/2023).

“Aku menjalani dua musim berat, tapi hal itu membuatku menjadi lebih dewasa dan kuat. Aku tak takut mengekspresikan diriku," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com