Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inspirasi Modifikasi Interior Mewah yang Bikin Nyaman Perjalanan

Kompas.com - 18/02/2023, 14:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Lombardi, bengkel spesialis interior, kembali menampilkan karya terbaru dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Kali ini Lombardi menampilkan modifikasi interior Hyundai Staria. Kabin mobil penumpang merek Korea Selatan tersebut disulap lebih mewah dan berkelas dengan konsep futuristik.

"Bagi Lombardi, Staria mampu menjadi mobil VIP tujuh penumpang paling spacious sehingga kami bisa lebih leluasa mengemas VIP Wall dengan TV berukuran besar, sampai menempatkan kursi dengan spesifikasi tinggi pada kabin mobil ini," ujar Andrew Laksana, Presiden Direktur Lombardi Auto Indonesia, Sabtu (18/2/2023).

Baca juga: Hyundai Pamer Teaser Mobil Baru, Bakal Meluncur di IIMS 2023

Lombardi Staria IIMS 2023Lombardi Lombardi Staria IIMS 2023

Tak hanya itu, Lombardi juga menambahkan sederet fitur hiburan lengkap yang dapat menjami aktivitas penumpang agar tetap nyaman saat belama-lama di dalam kabin.

Perubahan sudah terlihat sejak penumpang pertama membuka pintu geser. Dari sajian VIP wall berukuran besar yang memberikan privasi lengkap dengan dinding partisi atas, serta motorized prtition glass juga magic window system.

Untuk dinding masih ditambah dengan partisi microfiber dan terpasang ambient ligt, port USB, power outlet 220V. Ada juga intercom hingga smart TV berukuran 27 inci yang bisa disesuaikan ketinggiannya dengan sistem motorized, dan layar sentuh sebagai control panel-nya.

Baca juga: Bima EV Mirip SWM LX30 EV, Esemka Akui Kerja Sama dengan Shineray

Lombardi Staria IIMS 2023Lombardi Lombardi Staria IIMS 2023

Agar makin presmium, penumpang juga akan dimanjakan dengan perangkat audio premium 2-way yang disokong subwoofer 10 inci dan power amplifier dari Zapco.

Spesifikasi captain seat baris kedua diklaim menggunakan jok ultra-nyaman dengan 10 sepuluh pengaturan posisi, dari rebah-tegak sandaran punggung, kaki, hingga sandaran kepala secara elektrik.

Fasilitas captain seat juga dilengkapi fitur heated seats, fan cooled seat, 6 poin massage, electric lumbar support, sampai wireless charger.

Baca juga: Suzuki Grand Vitara Masih Impor dari India

Bagi yang tertarik membeli Staria x Lombardi, cukup sediakan dana sebesar Rp 1,429 miliar on the road Jakarta. Ada juga pilihan warna kabin full black atau baige-black.

Lombardi Staria IIMS 2023SUZUKI Lombardi Staria IIMS 2023

"Kami menjamin segala ubahan ini tidak akan mempengaruhi warranty dari Hyundai, dan kami juga akan tetap memberikan garansi pada sistem elektrikal dan kursi selama bukan rusak karena pemakaian," ucap Andrew.

Ubahan modifikasi interior ini tentu bisa juga diterapkan pada mobil lain, intinya karya ini bisa menjadi inpirasi atau referensi bagi yang ingin membuat ruang kabin jadi lebih berkelas. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com