Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024
Kompas.com - 18/02/2023, 14:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Subaru Indonesia menghadirkan Forester Forest Explorer Package. SUV ringkas tersebut dirilis pada IIMS 2023, bersamaan dengan WRX 2023.

Arie Christopher, Chief Operating Officer Subaru Indonesia menjelaskan alasan di balik peluncuran mobil edisi khusus yang hanya diproduksi 7 unit itu, yakni sebagai bentuk kepedulian Subaru terhadap lingkungan hidup.

Senada dengan temanya yang ditujukan untuk aktifitas outdoor, masing-masing unit Subaru Forest Explorer akan mengusung nama 7 gunung dan hutan yang tersebar di 7 pulau Indonesia.

Akan ada badge khusus pada bagian depan transmisi mobil yang membuat tiap unit mobil edisi khusus ini berbeda antara satu dengan lainnya.

Baca juga: Subaru WRX 2023 Juga Tersedia Varian Ts

Badge khusus Subaru Forester Forest Explorer PackageKompas.com/daafa Badge khusus Subaru Forester Forest Explorer Package

Pada bagian dapur pacu, Subaru Forest Explorer mengambil base model dari Subaru Forester L 2023.
Keduanya memiliki jeroan yang serupa yakni mesin BOXER khas Subaru yang berkapasitas 1995 cc dengan torsi puncak 196 Nm dan tenaga sebesar 154 Tk, penggerak all-wheel drive (AWD), dan fitur terbaru yang dinamakan Auto Vehicle Hold (AVH).

Perbedaan yang nampak adalah pada bagian interior dan eksterior mobil. Subaru Forest Explorer nampak makin gagah dengan hadirnya velg Method MR502 berukuran 17×8 inci.

Selain itu, Subaru juga memberikan equipment tambahan untuk menunjang aktivitas outdoor berupa 2 kursi lipat KZM SCHWYZ buatan korea, serta tenda dan crossbar buatan YAKIMA.

Untuk harganya, Subaru Forester Forest Explorer Package dibanderol seharga Rp 599.500.000 untuk OTR DKI Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke