Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Edukasi Eco Driving dan Tebar Penawaran Menarik di IIMS 2023

Kompas.com - 18/02/2023, 13:02 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengangkat tema New Generation of Urban Mobility, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tak hanya menjadikan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 untuk mengenalkan generasi baru Grand Vitara dan upgrade S-Presso, tapi juga edukasi eco driving.

Edukasi eco driving dihadirkan Suzuki melalui simulasi teknik berkendara bagi pengunjung. Tujuannya agar pemilik mobil paham dan dapat menerapkan gaya berkendara irit bahan bakar serta ramah lingkungan dalam aktivitasnya sehari-hari.

"Ada yang spesial di tahun ini, yaitu kami menambahkan simulasi teknik berkendara eco driving yang ditujukan untuk pengunjung agar mengetahui tentang bagaimana teknik eco driving dapat bekerja optimal," kata Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, dalam keterangan resminya, Jumat (17/2/2023).

Baca juga: Suzuki S-Presso Naik Kelas, Pakai Mesin dan Fitur Baru di IIMS 2023

Secara total, Suzuki membawa 10 produk di lantai IIMS yang berlokasi di Hall A2 JIExpo Kemayoran. Salah satunya adalah generasi anyar Grand Vitara yang akan resmi masuk pasar Indonesia sesaat lagi.

Simulator Eco-diriving di booth SuzukiSUZUKI Simulator Eco-diriving di booth Suzuki

Grand Vitara datang dengan tampilan yang lebih modern tanpa melupakan jadi diri sebagai sebuah SUV. Bagi yang tertarik, Suzuki juga sudah membuka keran pemesanannya.

Selain itu, Suzuki S-Presso 2023 juga ditampilkan dengan beberapa penambahan fitur serta mesin baru yang memberikan nilai tambah. Namun, untuk harga juga ikut terkerek alias naik.

Dalam upaya memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan produk Suzuki, selama IIMS 2023 ada program khusus yang diberikan untuk pembelian Ertiga, XL7, dan Baleno, yakni berupa promo yang muka 10 persen, bunga kredit rendah, sampai tenor panjang hingga 7 tahun.

Tak hanya itu, untuk XL7 juga ada cashback Rp 3 juta dan Rp 4 juta untuk Ertiga dan Baleno transmisi manual, yang dikhususkan bagi calon konsumen yang melakukan tukar tambah via Auto Value.

Untuk S-Cross, konsumen akan diberikan total down payment (TDP) 25 persen, bunga kredit rendah, serta pilihan cicilan selama tujuh tahun.

Sementara untuk New Carry, konsumen yang rata-rata pelaku bisnis atau wirausahawan, berkesempatan mendapatkan promo uang muka rendah, potongan angsuran, bunga kredit kompetitif, dan tenor hingga lima tahun.

Baca juga: Suzuki Grand Vitara Pakai Mesin K15C, Ini Bedanya dengan Mesin K15B

 

Lebih dari itu, Suzuki juga memberikan hadiah langsung berupa uang elektronik dari Rp 500.000 hingga Rp 2 juta sesuai tipe mobil Suzuki yang dipilih.

Suzuki di IIMS 2023Suzuki Suzuki di IIMS 2023

"Kami harap hadirnya Suzuki di IIMS 2023 dapat meningkatkan penjualan mobil yang positif dan memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung yang hadir di booth Suzuki selama pameran otomotif yang berlangsung hingga 11 hari," ujar Donny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com