Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengulas Fitur Unggulan Nissan Terra Facelift

Kompas.com - 24/01/2023, 14:52 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai membahas tampilan eskterior dan interior, kini saatnya membahas fitur andalan Nissan Terra facelift.

Sport Utility Vehicle (SUV) ladder frame merek mobil Jepang ini dibekali dengan teknologi canggih yang diperuntukkan untuk kemudahan bagi penggunanya saat berkendara.

Pertama kali duduk di jok pengemudi terasa nyaman berkat kursi dengan busa empuk dan dilengkapi dengan pengaturan elektrik untuk maju-mundur, menyetel ketinggian, dan juga sudut sandaran cukup dengan menggeser tombol.

Baca juga: Benelli Luncurkan Leoncino 150, Lawan Motor Sport 150 cc di Indonesia

Pada bagian setir juga sudah dilengkapi dengan audio steering switch. Namun sayang, pengaturan setirnya hanya tilt saja belum teleskopik.

Mobil ini juga sudah dibekali dengan audio premium dari Bose, serta wireless charging yang mendukung mobilitas pengemudi dan penumpang.

Kencan singkat dengan Nissan TerraKompas.com Kencan singkat dengan Nissan Terra

Fitur pendukung lain untuk memberikan kenyamanan dan keistimewaan buat pengemudi, yaitu disematkannya Smart Rear View Mirror. Jadi kaca spion atas di dalam kabin ini bisa melihat objek yang ada di belakang mobil ini dengan kamera yang terpasang di pintu belakang mobil.

Sehingga ketika mobil dalam kondisi penuh penumpang, membuat pandangan ke belakang mobil jadi tidak terhalang.

Ketika fitur ini diaktifkan dengan menekan tombol di bagian bawah kaca spion atas, layarnya terbagi tiga bagian. Paling kanan untuk melihat objek yang ada di belakang mobil, di tengah untuk melihat posisi mobil dari sisi atas, dan paling kiri untuk menampilkan rear parking camera.

Terkait urusan kursi, ada yang menarik dari SUV medium Nissan ini, karena sudah dilengkapi dengan fitur Auto Tumble. Jadi melipat kursi baris kedua, cukup menarik switch yang ada di konsol tengah dekat pengemudi.

Nissan Terra faceliftKompas.com/Sendy Nissan Terra facelift

Mekanisme ini lebih mudah, ketika ada penumpang yang ingin mengakses kursi baris ketiga untuk duduk, atau ketika penghuni bangku paling belakang akan keluar mobil.

Di bagian tengah juga terdapat 11 inci roof monitor dengan HDMI Connection for rear seat entertainment sebagai fitur hiburan pendukung untuk penumpang.

Baca juga: Tujuan Tuas Transmisi Matik Tetap di D Saat Mobil Melewati Tanjakan

Sejumlah fitur keselamatan seperti Intelligent Forward Collision Warning, Lane Departure Warning, Intelligent Rear View Mirror, Intelligent Emergency Braking, Rear Cross Traffic Alert, Blind Spot warning, Intelligent Around View Monitor with MOD, serta Intelligent Driver Alertness, sudah menjadi standar,

Bicara soal harga, Nissan Terra kabarnya akan dibanderol mulai Rp 725 juta sampai Rp 745 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com