Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikuti Jejak Indonesia, Toyota Thailand Hadirkan Mobil Terlaris Hilux Versi Listrik

Kompas.com - 18/12/2022, 07:02 WIB
Aris F Harvenda

Editor

Buriram, KOMPAS.com - Toyota Indonesia boleh berbangga telah berhasil memperkenalkan konsep mobil ikonik kebanggaan, Innova BEV, pada IIMS, Maret 2022 lalu.

Kehadiran Innova BEV mendapat respon yang cukup besar terlihat dari keingintahuan pembaca mengenai mobil keluarga tersebut dan kerap menjadi artikel populer di kompas.com.

Baca juga: Toyota Indonesia Sudah Punya 5 Unit Prototipe Innova Listrik

Toyota Thailand sepertinya ingin melakukan pendekatan serupa dengan menghadirkan mobil listrik dari produk yang populer di negaranya yakni Hilux.

Tampilan belakang Toyota Hilux BEVKompas.com - Aris Harvenda Tampilan belakang Toyota Hilux BEV

Sesi perkenalan perdana Hilux BEV ini dilakukan oleh Presiden Direktur Toyota Motor Corporation, Akio Toyoda, pada perayaan ulang tahun ke-60 Toyota Motor Thiland, 14 Desember 2022, di Bangkok, Thailand.

Sama dengan Innova, belum banyak informasi seputar spesifikasi yang bisa diberikan. Namun kabarnya Toyota Thailand akan memperkenalkan versi produksi dalam jumlah terbatas tahun depan.

Motor listrik Toyota Hilux BEVKompas.com - Aris Harvenda Motor listrik Toyota Hilux BEV

Dilihat dari sosoknya, platform yang digunakan sama dengan Hilux yang saat ini dijual. Sistem penggerak listrik hanya berada di bagian belakang alias penggerak roda belakang.

Penampakan gril sekilas mirip dengan Innova BEV, dan pada fender kiri depan terdapat lubang untuk mengisi ulang daya baterai.

Ruang interior Toyota Hilux BEVKompas.com - Aris Harvenda Ruang interior Toyota Hilux BEV

Menilik ruang kabin dari jauh, ada perubahan pada konsol tengah yaitu tuas persneling yang menggunakan model putar. Sekilas mirip dengan milik bZ4x. Sayang awak redaksi belum bisa masuk untuk mengurai secara detail isi kabin Hilux BEV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com