Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valentino Rossi Siap Geber BMW M4 GT3 dengan Sean Gelael di Dubai

Kompas.com - 17/12/2022, 14:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai menghabiskan musim pertamanya di kejuaraan GT World Challenge Eropa 2022, Valentino Rossi tetap bertahan bersama tim W Racing Team (WRT) untuk musim 2023.

Hanya saja di tahun ini, The Doctor bakal menggeber BMW M4 GT3, setelah di tahun sebelumnya sempat mengendarai Audi R8.

Dalam line-up pembalap yang diumumkan oleh WRT untuk musim 2023, Rossi tidak hanya membalap di GTWC Eropa, melainkan beberapa balapan lain seperti Dubai 24 jam dan Bathurst 1000.

Baca juga: Proses Terjadinya Oil Sludge pada Mesin Mobil

"Ini adalah periode yang sangat sibuk dan menyenangkan bagi kami, karena kami maju dalam kemitraan baru dengan BMW dan mempersiapkan musim 2023," ucap Team WRT Principal Vincent Vosse, dikutip dari W Racing Team, Sabtu (17/12/2022).

BMW M4 GT3W Racing Team BMW M4 GT3

Jika melihat tampilan BMW M4 GT3 yang akan digunakan oleh Valentino Rossi, bagian eksterior didominasi dengan warna kuning dan biru, dengan tambahan aksen hitam di bagian kap mesin, atap dan juga bagian buritan.

Tak ketinggalan, nama sponsor mobil seperti Skechers, Fanatec dan Mooney juga turut mengambil andil di bodi mobil. Lengkap dengan nomor 46 yang kerap menjadi identitas rider asal Italia tersebut.

Menariknya, untuk Dubai 24 jam, yang digelar pada 13-15 Januari 2023, Rossi akan berbagi mobil #46 yang ikonik dengan pebalap Indonesia Sean Gelael.

Selain itu, ada juga tiga pebalap lainnya yakni Maxime Martin, Tim Whale, dan pebalap kelima yang belum diumumkan.

Sementara itu, Sean Gelael yang menutup musim 2022 sebagai runner-up WEC 2022 di kategori LMP2 dengan tiga kemenangan, akan membalap dengan juara dunia MotoGP tujuh kali itu untuk balapan di Sirkuit Dubai Autodrome.

WRT sendiri akan menurunkan dua BMW M4 GT3 di Dubai 24 jam. Selain mobil nomor 46, mereka juga akan mengikutsertakan mobil #7 dengan dua pebalap di antaranya adalah bagian dari tim pemenang tahun 2022 Dries Vanthoor dan Mohammed Al Saud.

BMW M4 GT3W Racing Team BMW M4 GT3

Baca juga: Oper Gigi Mobil Manual Loncat Sendiri, Apakah Kerusakan Serius?

Setelah finis 1-2 pada gelaran tahun lalu, Rossi, Gelael dan WRT memiliki harapan untuk mengulangi pencapaian serupa Januari bulan depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com