Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citroen Indonesia Tertarik Pasarkan Mobil Listrik Mungil My Ami

Kompas.com - 20/11/2022, 09:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Merek mobil asal Perancis, Citroen, kembali ke pasar Indonesia. Untuk perkenalan, mobil dengan lambang chevron bertingkat itu memperkenalkan mobil listrik mungil, Citroen My Ami Buggy.

My Ami Buggy merupakan mobil limited edition dan hanya dibuat 50 unit. Pihak Citroen mengatakan mobil ini tidak dijual, tapi tak menutup kemungkinan versi standar alias My Ami bisa dilempar ke pasar Indonesia.

Baca juga: ETLE Mobile di Mobil Patroli Sudah Diterapkan, Simak Lokasinya

Mobil listrik Citroen AmiDok. Citroen Mobil listrik Citroen Ami

Tan Kim Piauw, Advisory Board Indomobil Group, distributor mobil Citroen di Indonesia, tidak mengonfirmasi bahwa akan membawa My Ami, namun memastikan pihaknya pertimbangkan mobil listrik masuk dalam salah satu portofolio produk.

"Mudah-mudahan kita bisa segera jual (Citroen Ami. Ami ini mengusung mobil listrik, jadi sebenarnya menarik juga (masuk Indonesia)," ujar Tan yang ditemui di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta, belum lama ini.

Tan mengatakan, saat ini pihaknya masih fokus melakukan riset pasar.

Baca juga: Bunyi pada Kaki-Kaki Mobil, Cek Kondisi Bushing

Mobil listrik Citroen My Ami BuggyDok. Citroen Indonesia Mobil listrik Citroen My Ami Buggy

"Lihat nanti," kata Tan.

Jika Ami Buggy merupakan produk terbatas maka Ami standar diproduksi dalam jumlah banyak. Ami model standar memakai pintu layaknya mobil biasa, sedangkan Ami Buggy pakai pintu ala pagar tubular.

Citroen Ami memiliki bodi memiliki dimensi panjang 2.410 mm, lebar 1.390 mm, dan tinggi 1.525 mm. Di Eropa, Ami dibanderol 7.790 euro atau sekitar Rp 120 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com