Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perseteruan Jorge Lorenzo dan Ayahnya, Saling Sindir

Kompas.com - 20/11/2022, 09:02 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net


JAKARTA, KOMPAS.com - Chicho Lorenzo, ayah legenda MotoGP Jorge Lorenzo, mengatakan bahwa hubungannya tidak baik dengan sang putera. Chicho juga mengeluh dan mengatakan bahwa dia kurang mendapat pengakuan.

Untuk diketahui sekolah balap motor Chicho di Majorca, Spanyol, merupakan tempat Lorenzo mempelajari keterampilan balap motor yang di masa depan membentuknya menjadi juara MotoGP tiga kali.

Baca juga: Jangan Asal, Ini Penggunaan Lampu Hazard yang Benar di Jalan

Juara Dunia lima kali Jorge Lorenzo resmi dinobatkan sebagai Legenda MotoGP. Foto: MotoGP.com Juara Dunia lima kali Jorge Lorenzo resmi dinobatkan sebagai Legenda MotoGP.

Kemudian sedikit banyak, selain sang putera, Chicho merupakan orang di balik kesuksesan Joan Mir, Augusto Fernandez, dan Izan Guevara, tetapi Chicho menegaskan bahwa kontribusinya seakan diabaikan.

“Saya memenangkan tantangan untuk membuktikan kepada putra saya bahwa saya bisa membiakkan juara lainnya,” kata Chicho mengutip Crash.net, Minggu (20/11/2022).

“Saya adalah pemain kunci dalam karir olahraga dari empat juara dunia motor Majorca. Saya menempatkan langkah pertama dalam jangkauan keluarga mana pun, dan tanpa langkah pertama tidak ada langkah kedua," kata dia.

Jorge Lorenzo akan mengikuti balap mobil menggunakan PorscheDok. @jorgelorenzo99 Jorge Lorenzo akan mengikuti balap mobil menggunakan Porsche

“Namun tidak ada yang pernah berterima kasih kepada saya. Mereka telah melupakan pentingnya karier mereka dari sekolah yang sangat sederhana yang memungkinkan mereka untuk memulai," kata dia.

Lorenzo sendiri pernah membahas gaya asuh sang ayah yang dianggap keras. Dalam sebuah wawancara dengan Antena3, pebalap asal Spanyol itu menggambarkannya sebagai "sejenis Hitler."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com