Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juara Dunia MotoGP 2022, Ini Pendapatan Gaji dan Bonus Pecco Bagnaia

Kompas.com - 20/11/2022, 07:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net


JAKARTA, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia berhasil merebut gelar juara dunia MotoGP 2022. Gelar yang sudah dinantikan lama oleh Ducati setelah terakhir dipersembahkan Casey Stoner pada 2007.

Pecco merupakan pebalap Italia pertama yang meraih gelar juara dunia setelah terakhir kali diraih Valentino Rossi pada 2009.

Selain itu dia juga pebalap Italia yang menang pakai motor Italia pertama setelah terakhir kali diraih Giacomo Agostini pada 1972.

Baca juga: Jangan Asal, Ini Penggunaan Lampu Hazard yang Benar di Jalan

Ekspresi pebalap Ducati Francesco Bagnaia setelah dipastikan menjadi juara dunia MotoGP 2022. Bagnaia dipastikan menjadi juara dunia seusai merampungkan balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Minggu (6/11/2022).AFP/JOSE JORDAN Ekspresi pebalap Ducati Francesco Bagnaia setelah dipastikan menjadi juara dunia MotoGP 2022. Bagnaia dipastikan menjadi juara dunia seusai merampungkan balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Minggu (6/11/2022).

Pecco juga merupakan pebalap pertama dengan lima DNF dalam satu musim yang menjadi juara. Dia tidak finis di Qatar, Perancis, Catalunya, Jerman, dan Jepang.

Mengutip Crash, beberapa torehan itu membuat Pecco Bagnaia mendapat bayaran yang fantastis musim ini. Mulai dari gaji pokok hingga bonus-bonus yang didapatnya sepanjang musim.

Baca juga: Kecelakaan Lalu Lintas Meningkat 34 Persen Periode Januari-September 2022

Pebalap Ducati Francesco Bagnaia dipastikan menjadi juara dunia MotoGP 2022 seusai merampungkan balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, pada Minggu (6/11/2022) malam WIB.AFP/JAVIER SORIANO Pebalap Ducati Francesco Bagnaia dipastikan menjadi juara dunia MotoGP 2022 seusai merampungkan balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, pada Minggu (6/11/2022) malam WIB.

Menurut La Republica, gaji pokok Pecco untuk musim 2022 sebesar 2,6 juta dollar AS atau setara Rp 40 miliar.

Kemudian Ducati memberikan bonus 1,6 juta dollar AS atau setara Rp 25 miliar untuk raihan gelar musim ini.

Ada lagi bonus untuk balapan sepanjang musim yaitu 842.000 dollar AS atau Rp 13 miliar. Kemudian bonus jika menang tiap seri sebesar 104.000 dollar AS atau setara Rp 1,6 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com