Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Genesis Perkenalkan X Convertible Concept, Mobil Listrik Desain Mewah

Kompas.com - 16/11/2022, 16:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen mobil premium asal Korea Selatan Genesis baru saja memperkenalkan wujud Genesis X Convertible Concept. Mobil ini sekaligus merupakan model ketiga dan terakhir untuk konsep X.

Diluncurkan di California jelang Los Angeles Auto Show, Genesis X Convertible menampilkan bahasa desain Athletic Elegance yang mirip dengan kedua mobil konsep yang sudah diperkenalkan lebih dulu, yakni konsep X yang meluncur pada 2021 dan X Speedium Coupe 2022.

Baca juga: Tak Semua Pemimpin Negara Delegasi G20 Naik Mobil Listrik Genesis G80

“Merupakan perkembangan dari Genesis untuk meningkatkan sisi atletis dan emosional dari filosofi desain kami dengan menciptakan trilogi emosional keluarga X,” ucap Chief Creative Officer Genesis Luc Donckerwolke, dikutip dari Carscoops, Rabu (16/11/2022).

Genesis perkenalkan mobil konsep Genesis X Convertible ConceptCarscoops Genesis perkenalkan mobil konsep Genesis X Convertible Concept

Desain eksterior Genesis X Convertible Concept terlihat cantik berkat tampilan kap mesin yang panjang dan overhang depan yang pendek.

Tampilannya makin dipermanis berkat Quad Lights lengkap dengan lampu LED bar yang sudah menjadi ciri khas Genesis, seperti yang disematkan di Speedium X Concept.

Speedium X Concept menggunakan gril tertutup, namun tetap disematkan desain Crest Grille (gril terbuka pada bagian bawah di bumper depan) untuk menjaga powertrain tetap dingin.

Secara keseluruhan, profil mobil konsep terlihat elegan dan mewah dengan ciri khas mobil convertible yang memiliki atap terbuka.

Desainnya dibuat ramping dengan lekukan tajam di atas roda depan dan belakang, serta garis tegas yang membentang dari bagian depan kap hingga lip spoiler.

Genesis perkenalkan mobil konsep Genesis X Convertible ConceptCarscoops Genesis perkenalkan mobil konsep Genesis X Convertible Concept

Bagian kaki-kaki juga dibuat menarik dengan pelek pola G-Matrix yang kompleks dengan desain cekung.

Untuk bagian buritan, lampu belakang LED dengan desain horizontal dibuat minimalis. Lip spoiler pada decklid mobil konsep ini juga menarik perhatian berkat lekukan kecil berbentuk V.

Baca juga: Boleh atau Tidak Mencuci Area Mesin Mobil Hybrid?

Adapun pada bagian interior, Genesis menggunakan material campuran kain wol dan kulit sehingga tampilan kabinnya terlihat mewah. Sistem audio imersif yang dikembangkan oleh master suara Guk-il Yu juga turut ditampilkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com