Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/11/2022, 13:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ratusan kendaraan listrik digunakan untuk mendukung penyelenggaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

Tak hanya para tamu delegasi KTT G20 yang akan menggunakan mobil listrik, tetapi juga aparat kepolisian yang ikut mengamankan jalannya perhelatan akbar tersebut.

Salah satu kendaraan listrik yang digunakan Polri yakni Renault Twizy. Kendaraan ini dipakai untuk patroli mengamankan beberapa wilayah yang menjadi venue dan tempat akomodasi delegasi.

Baca juga: Pak Bhabin Nyetir Renault Twizy buat Pengamanan G20, Intip Spesifikasinya

Dalam unggahan akun Instagram NTMC Polri, diketahui sebanyak enam mobil Renault Twizy melakukan patroli keliling kawasan ITDC, Nusa Dua, Bali.

Enam mobil ini diawaki oleh 12 anggota Polri-TNI yang semuanya adalah wanita. Para Polisi Wanita (Polwan) dan Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) terlihat lihai mengendarai kendaraan yang berkapasitas dua orang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by NTMC POLRI (@ntmc_polri)

 

Mereka berkeliling kawasan Nusa Dua untuk memastikan keamanan delegasi dan kepala negara. Dengan sirine, mereka berkeliling dan sesekali memberikan imbauan-imbauan melalui pengeras suara.

Kepala DIvisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, patroli kendaraan listrik yang dilakukan untuk memastikan keamanan penyelenggaraan KTT G20.

“Patroli ini kendaraan listrik ini selain memastikan keamanan juga dilakukan guna mendukung energi ramah lingkungan,” kata Dedi, dikutip dari NTMC Polri, Selasa (15/11/2022).

Dedi melanjutkan, anggota Polwan dan Kowad yang melaksanakan patroli, sebagai wujud sinergitas TNI-Polri agar penyelenggaraan KTT G20 berjalan sukses.

“Ini juga wujud sinergitas TNI-Polri dalam mengamankan penyelenggaraan KTT G20,” katanya.

Polwan lakukan pengamanan KTT G20 menggunakan Renault TwizyNTMC Polri Polwan lakukan pengamanan KTT G20 menggunakan Renault Twizy

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.