Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Across PHEV 2023 Bakal Segera Mendapat Penyegaran

Kompas.com - 16/11/2022, 10:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) Suzuki Across 2023 bakal segera mendapat penyegaran.

Disitat dari Carscoops, Selasa (15/11/2022) mobil yang merupakan hasil kawin silang Suzuki dan Toyota bakal dibekali dengan layar sentuh infotainment dan kluster instrumen digital baru seperti yang ada pada Toyota RAV4 twin facelift baru-baru ini.

Mobil yang dikembangkan menggunakan platform RAV4 ini bakal memiliki head unit anyar dengan ukuran yang lebih besar yakni 10,5 inci dari yang sebelumnya hanya 9 inci. Head unit tersebut sudah terintegrasi dengan konektivitas nirkabel Apple CarPlay, namun untuk Android Auto masih memerlukan koneksi kabel.

Baca juga: Lamborghini Huracan Sterrato Diperlihatkan Tanpa Kamuflase

Selanjutnya, Suzuki Across terbaru kini sudah dibekali dengan navigasi bawaan, tidak seperti generasi pendahulunya di mana pintasan navigasi ada hanya untuk pertunjukan.

Suzuki AcrossDoc Carscoops Suzuki Across

Pembaruan lainnya adalah kluster instrumen 12,3 inci yang terlihat jauh lebih modern dibandingkan dengan model sebelumnya yang hanya berukuran 7 inci. Klaster instrumen tersebut kini lebih banyak opsi personalisasi.

Suzuki Across anyar ini juga dilengkapi dengan jok yang memiliki fitur pemanas, AC dual zone, pintu belakang elektrik, serta fitur keselamatan ADAS.

Dari segi eksterior, Suzuki Across memiliki tampilan yang cukup sporty. Gril depan Suzuki Across tampak atraktif, ditambah pelek 19 inci yang membuat tampilannya semakin gagah.

Suzuki AcrossDoc Carscoops Suzuki Across

Bicara soal jantung pacu, Suzuki Across dibekali mesin bensin 2.5 liter yang dikombinasikan dengan motor listrik ganda dan baterai lithium-ion 18,1 kWh yang menghasilkan tenaga gabungan 302 hp (225 kW/306 PS). Dengan baterai lithium-ion tersebut, mobil dapat melaju hingga 46,6 mil (75 km).

Baca juga: Kawasaki Pastikan Masih Produksi Spare Part Ninja 150 2-Tak

Di Jerman, Across 2023 dijual seharga 58.190 Euro (60.593 USD) atau setara Rp 944 juta, banderol tersebut menjadikan mobil ini termahal di jajaran Suzuki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com