Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedan Lexus LS Beri Tampil Lebih Segar di Jepang

Kompas.com - 15/10/2022, 10:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lexus baru saja melakukan penyegaran pada salah satu line up sedan mereka yakni Lexus LS di Jepang.

Dikutip dari Carscoops, Sabtu (15/10/2022), sedan mewah besutan pabrikan Jepang mendapat ubahan dari sektor kaki-kaki, seperti suspensi yang dibuat lebih kaku untuk meningkatkan kualitas saat berkendara.

Serta penyematan pelek alumunium 20 inci baru yang dibalut ban run-flat 245/45 R20.

Baca juga: Pakai Kendaraan Listrik, Masyarakat Masih Khawatir Nyetrum dan Terbakar

Tak hanya sektor kaki-kaki, penyegaraan selanjutnya adalah dari sisi multimedia. Di mana pada sisi pengemudi saat ini sudah menampilkan ikon untuk akses cepat ke fungsi yang sering digunakan (seperti navigasi, musik, AC dan lain-lain).

Lexus LSCarscoops Lexus LS

Selain itu, beberapa sistem infotaiment lain juga telah diperbarui, seperti asisten suara, Apple CarPlay nirkabel, serta sistem rute prediktif menggunakan data dari perjalanan sebelumnya telah pun sudah ditambahkan.

Pembaruan selanjutnya ada pada sistem amplifier dan speaker yang dklaim mampu memberikan kualitas suara yang lebih baik.

Lexus LS kini juga sudah dilengkapi dengan teknologi bantuan pengemudi canggih yakni Lexus Teammate, yang turut mendapat peningkatan, termasuk kontrol deselerasi yang lebih baik.

Lexus LS 2023Carscoops Lexus LS 2023

Lexus juga telah memperluas kemampuan sistem keamanan dengan menawarkan bantuan berupa peringatan perubahan jalur saat mengemudi dengan kecepatan rendah atau saat mendekati kendaraan di depan. Peringatan ini akan muncul melalui layar MID.

Baca juga: Ulik Motor Harley-Davidson Milik Irjen Teddy Minahasa

Di Jepang, banderol harga untuk Lexus LS mulai dari 73.142 USD atau sekitar Rp 1,1 miliar, hingga 121.866 USD atau Rp 1,8 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com