Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulik Motor Harley-Davidson Milik Irjen Teddy Minahasa

Kompas.com - 14/10/2022, 19:03 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Irjen Teddy Minahasa ditangkap akibat kasus narkoba. Mantan Kapolda Sumatera Barat yang baru ditunjuk jadi Kapolda Jawa Timur itu jadi sorotan di tengah banyaknya kasus yang melibatkan Polisi.

Teddy merupakan salah satu perwira tinggi polisi paling kaya dengan harta hampir Rp 30 miliar, berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca juga: Adu Spesifikasi Mesin Citroen New C3 Lawan Daihatsu Rocky

Harley Davidson CVO? Road Glide® Ultrakompas.com Harley Davidson CVO? Road Glide® Ultra

Di luar kasusnya tersebut, Teddy dikenal sebagai pria yang gemar otomotif terutama motor gede (moge). Saat ini dia menjabat sebagai Ketua Umum Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) periode 2021-2026.

Meski jadi Ketua Umum klub Harley-Davidson terbesar di Indonesia, dalam laporan LHKPN, Teddy hanya memiliki satu unit H-D produksi 2014. Tidak dijelaskan detail model apa namun nilai kendaraan ditaksir Rp 650 juta.

Dalam salah satu unggahan yang beredar, Teddy pernah mengunggah foto menggunakan H-D Road Glide CVO 2019. Nomenklatur CVO cukup spesial merupakan singkatan dari Custom Vehicle Operations (CVO).

Baca juga: Karoseri Laksana Mau Ekspor Bodi Bus Lagi, Pakai Setir Kiri

Irjen Teddy Minahasa PutraFoto: Polda Sumbar Irjen Teddy Minahasa Putra

Secara umum Road Glide masuk dalam keluarga touring Harley-Davidson. Motor punya dimensi bongsor, yakni panjang 2.460 mm, jarak sumbu roda 1.625 mm, dengan tinggi jok 680 mm.

Motor yang dibuat untuk kenyamanan berkendara jarak jauh ini dibekali mesin Milwaukee-Eight 117 berkapasitas 1.923 cc. Jantung tersebut mampu menghasilkan "torsi badak" mencapai 166 Nm.

Mengutip situs Harley-Davidson, harga Road Glide Special dibanderol nyaris Rp 1 miliar tepatnya Rp 950 jutaan. Sedangkan untuk harga bekasnya tergantung tahun tapi berkisar Rp 500-Rp 650 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.