Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi BMW i4 dan BMW iX, Mobil Listrik Premium Harga Rp 2 Miliar

Kompas.com - 16/09/2022, 17:12 WIB
Serafina Ophelia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penggemar mobil premium yang ingin beralih dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik saat ini tidak perlu khawatir. Pasalnya, beberapa merek sudah mengeluarkan versi listrik dari kendaraan premiumnya.

Salah satunya adalah BMW. Pada ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang lalu, BMW Indonesia meluncurkan dua mobil listrik yaitu BMW i4 dan BMW iX.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Listrik di Indonesia, Mulai Rp 200 Jutaan

Untuk BMW iX, varian model yang diluncurkan di Indonesia adala BMW iX xDrive40. Mobil listrik ini merupakan Sport Activity Vehicle modern yang dirancang dengan interior yang modern, minimalis namun mewah.

Baterainya memiliki kandungan energi lebih dari 70 kWh, dapat menghasillkan jangkauan hingga 420 km. Mesinnya memiliki output tenaga lebih dari 326 Hp, membuat iX bisa mencapai kecepatan 0-100 kpj hanya dalam waktu 6,1 detik.

Mobil listrik BMW iX dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar di ICE, BSD, Tangerang Selatan.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Mobil listrik BMW iX dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Baca juga: Hyundai Redam Keresahan Cacat Produksi Ioniq 5 via Media Sosial

Sedangkan untuk i4, varian model yang tersedia di pasaran Indonesia adalah BMW i4 eDrive40. Mobil ini menggunakan kombinasi konsumsi daya listrik 19,9 kWh/100 km.

BMW i4 menggunakan motor listrik 340 Hp yang digabungkan dengan penggerak roda belakang klasik. Bicara soal performa, mobil listrik ini dapat mencapai 0-100 kpj hanya dalam waktu 5,7 detik. Jangkauannya adalah 580 km.

Mobil listrik BMW i4 dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar di ICE, BSD, Tangerang Selatan.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Mobil listrik BMW i4 dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Baca juga: Konversi Vespa dan Bebek Jadi Motor Listrik, Mulai Rp 14 Jutaan

Berikut ini daftar harga mobil BMW versi listrik yang dipasarkan di Indonesia.

  • BMW iX xDrive40, harga Rp 2.504.000.000
  • BMW i4 eDrive40, harga Rp 2.241.000.000
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com