Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tes Akselerasi Mazda 2 Sedan

Kompas.com - 16/09/2022, 11:12 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Mazda 2 sedan merupakan salah satu jagoan Mazda di segmen sedan menengah. Apalagi untuk generasi terbaru yang belum lama ini meluncur sudah dibekali dengan berbagai fitur yang canggih di kelasnya.

Mengulas tampilannya, eksterior New Mazda 2 tampil lebih estetis berkat adanya gril dengan aksen krom berbentuk sayap.

Pencahayaan juga sudah mengusung LED projector dengan auto on/off dan kombinasi daytime running light (DEL). Hal itu membuat mobil ini tampil semakin mewah, elegan dan lebih sporty.

Baca juga: Bedah Fitur Canggih Mazda 2 Sedan

Sementara pada bagian kabin, warna interior Mazda 2 Sedan saat ini didominasi dengan warna gelap dengan mengusung tata letak yang serupa dengan versi Mazda 2 hatchback.

Menyoal mesin, Mazda 2 sedan dibekali dengan mesin Skyactiv G 1.500 1.496 cc DOHC. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 111 Tk pada putaran 6.000 rpm dan torsi puncak 144 Nm pada 4.000 rpm.

Hasil tes akselerasi Mazda 2 SedanKompas.com/nanda Hasil tes akselerasi Mazda 2 Sedan

Performa tersebut disalurkan dengan transmisi SkyActiv Drive 6-percepatan otomatis yang juga bisa dioperasikan dengan mode manual.

Mazda 2 sedan juga sudah dilengkapi dengan tuas paddle shift dan mode sport sehingga menyajikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan.

Baca juga: Harga BBM Naik, Tren Konversi Motor Listrik Meningkat

Redaksi pun mencoba mengukur seberapa cepat akselerasi dari Mazda 2 sedan ini dengan alat Racelogic, pengukur kecepatan berdasarkan GPS. Pada alat tersebut, bisa tercatat akselerasi dari 0-60 kilometer per jam (kpj) dan 0-100 kpj.

Untuk pengetesan ini, redaksi memakai mode berkendara normal. Hasilnya, waktu yang didapatkan untuk 0-60 kpj adalah 5,2 detik.

Sedangkan untuk akselerasi 0-100 kpj, didapatkan waktu 11,3 detik. Hasil ini menunjukan respons yang cukup tinggi untuk ukuran sedan dengan mesin 1.500 cc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com