Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Aplikasi untuk Sewa Motor Listrik

Kompas.com - 10/09/2022, 17:22 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

DENPASAR, KOMPAS.com - Cepat atau lambat kendaraan listrik termasuk motor listrik dipercaya bakal jadi tren. Buat yang belum punya motor listrik kini ada aplikasi yang menyediakan sistem sewa motor listrik.

Aplikasi itu bernama imotoshare yang dibuat oleh perusahaan startup PT Dinamika Teknologi Jaya, dengan menggandeng PT Cahaya Surya Bali Inti Cemerlang (CSBIC) sebagai penyedia unit dan layanan.

Layanan smart electric mobility (MaaS) ini resmi diluncurkan di CSBIC Jl. Imam Bonjol No.126 Denpasar, Bali, pada Jumat (9/9/2022). Saat ini aplikasi imotoshare baru bisa dinikmati oleh warga Bali.

Baca juga: Apa Kabar Motor Listrik Bike Smart Electric Milik Bamsoet?

Aplikasi imotoshare memudahkan masyarakat untuk memakai motor listrik.Foto: imotoshare Aplikasi imotoshare memudahkan masyarakat untuk memakai motor listrik.

Putu Edi Sugiharta, Direktur PT Dinamika Teknologi Jaya pengelola imotoshare, mengatakan, pemilihan Bali sebab Bali merupakan salah satu kawasan yang mulai menerapkan pemanfaatan ekosistem berwawasan lingkungan.

Pasar juga makin terbuka menjelang diadakannya KTT G20, sebab platform imotoshare dapat memudahkan masyarakat memakai motor listrik dengan performa tinggi dan dengan daya tahan baterai yang kuat.

Aplikasi imotoshare memudahkan masyarakat untuk memakai motor listrik.
Foto: imotoshare Aplikasi imotoshare memudahkan masyarakat untuk memakai motor listrik.

"Aplikasi ini menyediakan sepeda motor listrik dengan performa tinggi, daya tahan baterai lama serta kenyamanan berkendara yang lebih baik dibandingkan sepeda motor konvensional," kata Putu dalam keterangan resmi, Sabtu (10/9/2022).

"Layanan ini juga sudah menggunakan IOT yang dirancang sebagai teknologi pintar dan mudah dioperasikan Kami berharap adanya platform digital memudahkan pelanggan untuk menikmati sensasi eksotik berwisata di Bali dengan menggunakan sepeda motor listrik melalui ekosistem digital imotoshare,” kata Putu.

Baca juga: Toyota Vios Generasi Terbaru Meluncur, Mesin Lebih Bertenaga

Jika ingin melakukan pemesanan konsumen bisa melakukan booking secara online di situs imoshare.com. Biayanya Rp 200.000 per hari dengan motor listrik imotoPCX dan biaya isi baterai Rp 25.000 per hari.

Aplikasi imotoshare memudahkan masyarakat untuk memakai motor listrik.Foto: imotoshare Aplikasi imotoshare memudahkan masyarakat untuk memakai motor listrik.

PT Dinamika Teknologi Jaya juga menggandeng pengusaha lokal, yaitu Elders Electrico yang merupakan workshop independen yang serius menggarap motor-motor konversi bahan bakar minyak menjadi listrik.

"Kemitraan kami pada tahap awal adalah menyediakan sepeda motor listrik dari Elders Energy untuk dioperasikan oleh perusahaan di platform imotoshare,” kata Putu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com