Jusuf Hamka Borong 35 Unit Mobil Listrik Wuling Air ev

Kompas.com - 10/09/2022, 07:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Air ev sudah resmi dipasarkan. Pelanggan fleet pertama dari mobil listrik ini adalah Jusuf Hamka, yang memborong hingga 35 unit.

Pengusaha di bidang jalan tol tersebut membeli puluhan unit mobil listrik untuk mendukung mobilitas. Serah terima 35 unit Air ev tersebut dilakukan di pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Baca juga: Setelah Air ev, Wuling Mini EV Cabrio Resmi Meluncur

Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors, mengatakan, pihaknya mengapresiasi kepercayaan yang diberikan oleh Jusuf Hamka terhadap Air ev sebagai bentuk dukungan terhadap percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia.

Seremoni penyerahan puluhan unit mobil listrik Wuling Air ev pada Jusuf HamkaDok. Wuling Motors Seremoni penyerahan puluhan unit mobil listrik Wuling Air ev pada Jusuf Hamka

"Hal ini pun semakin mendorong kami untuk terus berkomitmen dalam menghadirkan inovasi kendaraan ramah lingkungan di Tanah Air sejalan dengan semangat Drive For A Green Life,” ujar Dian, dalam keterangan resminya.

Jusuf Hamka mengatakan, Air ev yang merupakan kendaraan listrik berdesain kompak dari Wuling ini dinilai bisa menjadi jawaban untuk berkendara di perkotaan dengan mudah. Khususnya, karena mobil ini menghasilkan emisi dan ramah lingkungan.

Baca juga: Chery Berencana Bawa Pesaing Wuling Air ev di Indonesia

“Saya melihat bahwa pengembangan kendaraan listrik di Indonesia ini semakin baik dan serta didukung oleh ekosistem yang dibangun oleh pemerintah. Maka dari itu, saya merasa yakin untuk memiliki kendaraan listrik dan pilihan saya jatuh kepada Air ev dari Wuling," kata Jusuf.

Seremoni penyerahan puluhan unit mobil listrik Wuling Air ev pada Jusuf HamkaChristina Hartati Phan Seremoni penyerahan puluhan unit mobil listrik Wuling Air ev pada Jusuf Hamka

Menurut Jusuf, berbagai keunggulan yang dimiliki Air ev ini akan memudahkan dirinya dalam mobilitas sehari-hari di perkotaan.

Sebelumnya, sempat diberitakan bahwa Jusuf Hamka menjual Rolls-Royce Dawn miliknya untuk membeli Air ev. Mobil mewah tersebut harganya tembus belasan miliar rupiah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.