Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Listrik Pertama Kawasaki Siap Meluncur Akhir 2022

Kompas.com - 28/08/2022, 18:52 WIB
Dio Dananjaya,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pabrikan asal Jepang, Kawasaki, siap meluncurkan motor listrik pada akhir 2022.

Motor listrik pertama Kawasaki ini akan hadir dengan dua pilihan dapur pacu.Dilansir dari Visor Down (28/8/2022), Kawasaki bakal masuk ke dalam segmen motor 125 cc. Kabarnya motor tersebut diberi nama E2 dan E2-R.

Belum diketahui dapur pacu seperti apa yang bakal dipakai. Namun diharapkan Kawasaki E2 menghasilkan tenaga sekitar 14 tk (11 kW) dan diluncurkan pada November menurut Federasi Sepeda Motor Inggris (BMF).

Baca juga: Biaya Isi Bensin Full Tank Nmax dan Beat jika Pertalite Naik

Prototipe Kawasaki HEVFoto: Young Machine Prototipe Kawasaki HEV

BMF juga melaporkan bahwa akan ada versi fairing dari E2, yang berpotensi disebut E2-R. Ini akan jadi motor yang mengusung basis sama, tapi dengan tampilan lebih sporty dan tenaga puncak lebih tinggi, rumornya bahkan bisa mencapai 30 tk.

Seperti diketahui, Kawasaki bisa dibilang adalah salah satu produsen besar yang lebih progresif dalam hal elektrifikasi.

Pabrikan yang bermarkas di Tokyo ini telah mengajukan banyak paten dalam beberapa tahun terakhir, untuk teknologi listrik yang digunakan pada sepeda motor.

Baca juga: Lalu Lintas di Jalur Puncak Padat, Polisi Berlakukan Ganjil Genap

Sebelumnya, pada balapan Suzuka 8 Hour beberapa minggu lalu, Kawasaki untuk pertama kalinya memamerkan motor listrik dan motor hybrid ke hadapan publik.

Tampilan motor hybrid itu seperti Ninja ZX-25R yang digabungkan dengan H2. Sementara motor listriknya jauh lebih kecil, dengan model seperti motor naked Z250.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com