Salin Artikel

Motor Listrik Pertama Kawasaki Siap Meluncur Akhir 2022

JAKARTA, KOMPAS.com – Pabrikan asal Jepang, Kawasaki, siap meluncurkan motor listrik pada akhir 2022.

Motor listrik pertama Kawasaki ini akan hadir dengan dua pilihan dapur pacu.Dilansir dari Visor Down (28/8/2022), Kawasaki bakal masuk ke dalam segmen motor 125 cc. Kabarnya motor tersebut diberi nama E2 dan E2-R.

Belum diketahui dapur pacu seperti apa yang bakal dipakai. Namun diharapkan Kawasaki E2 menghasilkan tenaga sekitar 14 tk (11 kW) dan diluncurkan pada November menurut Federasi Sepeda Motor Inggris (BMF).

BMF juga melaporkan bahwa akan ada versi fairing dari E2, yang berpotensi disebut E2-R. Ini akan jadi motor yang mengusung basis sama, tapi dengan tampilan lebih sporty dan tenaga puncak lebih tinggi, rumornya bahkan bisa mencapai 30 tk.

Seperti diketahui, Kawasaki bisa dibilang adalah salah satu produsen besar yang lebih progresif dalam hal elektrifikasi.

Pabrikan yang bermarkas di Tokyo ini telah mengajukan banyak paten dalam beberapa tahun terakhir, untuk teknologi listrik yang digunakan pada sepeda motor.

Sebelumnya, pada balapan Suzuka 8 Hour beberapa minggu lalu, Kawasaki untuk pertama kalinya memamerkan motor listrik dan motor hybrid ke hadapan publik.

Tampilan motor hybrid itu seperti Ninja ZX-25R yang digabungkan dengan H2. Sementara motor listriknya jauh lebih kecil, dengan model seperti motor naked Z250.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/28/185200715/motor-listrik-pertama-kawasaki-siap-meluncur-akhir-2022

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.