Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bus Baru PO Budiman, Pakai Bangku Leg Rest dan Ada Smoking Room

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri Adiputro kembali mengeluarkan bus baru milik PO Budiman pada hari Jumat (5/8/2022). Ada dua bus yang keluar dari karoseri, menyusul tiga unit lainnya yang awal tahun diambil.

Bedanya, untuk dua bus yang baru keluar ini memakai bodi Jetbus MHD. Sedangkan untuk yang tiga unit, memakai bodi Jetbus 3+ HDD, perbedaannya ada pada bagasi yang lebih tinggi (MHD).

Selain itu, sasis yang digunakan juga sama, yakni Mercedes Benz OH 1526. Bisa dilihat untuk bus yang rilis, livery yang dipilih tetap sama dengan bus-bus PO Budiman yang lain, yakni abu-abu dengan kombinasi biru muda dan hijau.

Yohan Setiawan, Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro mengatakan, untuk bagian kabin bus baru PO Budiman cukup standar, tidak banyak permintaan.

"Cuma ada sekat di belakang dan toilet, yang lainnya standar," kata Yohan kepada Kompas.com, Jumat (5/8/2022).

Untuk bangku, PO Budiman menyusunnya dua di kanan dan dua di kiri. Uniknya, bahan fabric berwarna biru dan corak warna-warni masih diandalkan untuk memberikan rasa nyaman kepada penumpang.

Walaupun memakai bahan fabric, bangkunya juga sudah dilengkapi dengan leg rest, jadi kaki bisa tertopang dengan baik. Selain itu, agar semakin nyaman dalam perjalanan jauh, disediakan juga smoking room di belakang kabin.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/05/184100615/bus-baru-po-budiman-pakai-bangku-leg-rest-dan-ada-smoking-room

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke