Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Periklindo Electric Vehicle Show Selanjutnya Akan Digelar di Bali

Kompas.com - 28/07/2022, 19:51 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 menghadirkan beragam kendaraan listrik. Pameran ini disambut cukup baik oleh konsumen yang penasaran dengan kendaraan tanpa emisi.

Bekerjasama dengan Dyandra Promosindo, PEVS 2022 digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, dengan banyak aktivitas menarik. Selain itu, peserta pamerannya juga cukup beragam.

Baca juga: Ragam Promo Menarik Mobil Listrik di PEVS 2022

PEVS 2022 menghadirkan banyak produsen kendaraan listrik, mulai sepeda listrik, motor listrik, mobil listrik, truk listrik, bus listrik, dan perusahaan pendukung lainnya.

Mobil KTT G20 di PEVS 2022, Minggu (24/7/2022)KOMPAS.com/Ruly Mobil KTT G20 di PEVS 2022, Minggu (24/7/2022)

Ketua Umum Periklindo Moeldoko, mengatakan, dirinya berharap dengan adanya pameran ini bisa menjawab keraguan konsumen terhadap kendaraan lisrik. Sehingga, bisa memicu semua pihak untuk segera beralih.

"Periklindo nantinya juga akan menyelenggarakan pameran di berbagai daerah. Kita sudah merencanakan untuk berikutnya di Bali. Kemudian, di Makassar dan di Medan," ujar Moeldoko, saat penandatanganan nota kesepahaman dengan Garuda Indonesia, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (28/7/2022).

Baca juga: Jumpa dengan Motor Roda Tiga Listrik Nozomi di PEVS 2022

Moeldoko menambahkan, Bali merupakan konsumen kendaraan listrik terbesar selain Jakarta. Selain itu, juga untuk menambah kenyamanan para wisatawan.

Dengan adanya banyak kendaraan listrik di tempat wisata, tentunya akan menjadikan lingkungan sekitar area tersebut terbebas dari polusi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com