Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Keeway Citi Ezi, Cocok Buat Motor Antar Paket

Kompas.com - 28/07/2022, 19:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Keeway memperkenalkan dua sepeda motor listrik di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022. Salah satunya ialah motor Citi Ezi yang diklaim cocok sebagai alat transportasi komuter di perkotaan.

Citi Ezi sendiri punya dua ragam yaitu versi standar dan versi kargo. Sesuai namanya versi kargo ini dibekali dengan rak depan belakang sehingga cocok untuk armada pengiriman barang atau makanan.

Keeway memperkenalkan dua sepeda motor listrik baru yaitu Keeway Citi Ezi dan Mini Ezi.KOMPAS.com/Gilang Keeway memperkenalkan dua sepeda motor listrik baru yaitu Keeway Citi Ezi dan Mini Ezi.

Secara desain tampilan Citi Ezi cukup menggoda, tampilannya modern dan minimalis. Bagian sasis tubular sengaja diekspos dan dicat warna terang untuk menonjolkan rancang bangun motor.

Baca juga: Kementerian ESDM Siap Uji Coba Bahan Bakar Diesel B40

Joknya terpisah jadi dua, yaitu buat pengendara dan pembonceng. Jok pembonceng itu dapat dilepas digantikan boks besar untuk kargo. Bisa juga jok pembonceng tetap dipakai tapi boks belakangnya lebih kecil.

Keeway memperkenalkan dua sepeda motor listrik di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022. KOMPAS.com/Gilang Keeway memperkenalkan dua sepeda motor listrik di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022.

Rak depannya pun cukup besar dapat menampung 22 liter. Jika rak depan belakang dirasa masih kurang, pengendara bisa menambahkan rak di bagian dek tengah dengan maksimal kapasitas 20 liter.

Fiturnya semua penerangan sudah LED. Tersedia lubang charging model USB di bagian tengah. Kemudian menurut penjaga di stand Keeway, motor ini punya fitur semacam cruise control yang dapat menjaga kecepatan motor.

Baca juga: 7 Truk Terlaris di Indonesia pada Juni 2022

Dimensi Citi Ezi memiliki panjang 1.820 mm, lebar 730 mm dan tinggi 1.060 mm. Jarak sumbu roda 1.290 mm. Bobot kering tanpa baterai 80 kg dan daya angkut maksimal 180 kg dengan pengendara.

Keeway memperkenalkan dua sepeda motor listrik di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022.KOMPAS.com/Gilang Keeway memperkenalkan dua sepeda motor listrik di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022.

Catu daya pakai dua buah baterai alumunium alloy pack 60V/20AH. Masing-masing baterai seberat 18,6 kg. Baterai punya masa pakai 1.000 kali pengisian. Isi daya dari kosong sampai penuh 10-12 jam dengan charger 4,5 A.

Motor listrik alias dinamo berdaya 60V 3.000A dapat menghasilkan tenaga 3.000W dan torsi setara 150 Nm. Top speed diklaim bisa tembus 80 kg, jarak tempuh maksimal 100 km dan bisa nanjak hinga kecuraman 20 derajat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com