Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengaku Sukses di Bali, TRAC ke Danau Toba Untuk Rental Mobil Listrik

Kompas.com - 02/06/2022, 11:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyewaan mobil di tempat wisata pada umumnya punya prospek yang cerah. Untuk menawarkan pengalaman yang berbeda, TRAC-Astra Rent a Car menyediakan penyewaan mobil listrik.

Penyewaan mobil ramah lingkungan tersebut sudah berjalan cukup lama di Bali. Ada tiga model kendaraan elektrifikasi yang disediakan oleh TRAC, anak usaha dari PT Serasi Autoraya (Sera).

Kendaraan tersebut terdiri atas 20 unit mobil listrik Toyota COMS, 5 unit mobil listrik Toyota C+pod, dan 5 unit mobil hybrid Toyota Prius.

Baca juga: Rental Mobil Trac Sudah Habis Dipesan buat Mudik Lebaran

"Kalau untuk Prius, sebenarnya bisa dipakai normal. Tapi, untuk yang mobil kecil-keci itu, yang one seater, two seater itu, kita taruh di hotel-hotel di Nusa Dua. Itu sebenarnya cuma untuk pengalaman saja," ujar Chief Operating Officer TRAC Halomoan Fischer, saat media gathering di Jakarta, belum lama ini.

Toyota Prius PHEV di Kompas otomotif ChallengeKOMPAS.com/GILANG Toyota Prius PHEV di Kompas otomotif Challenge

Fischer menambahkan, saat ini pihaknya masih fokus di sektor pariwisata. Tapi, semester dua tahun ini akan masuk ke Danau Toba.

Baca juga: Jelang Musim Mudik, TRAC Tambah Jumlah Kendaraan

"Kita akan siapkan, karena kalau bicara mobil listrik kan pengecasannya belum ada di mana-mana. Mungkin bulan Juni akan kita launching. Kita geraknya sudah dari dua bulan kemarin untuk menyiapkan semuanya," kata Fischer.

Fischer mengatakan, tak menutup kemungkinan pihaknya juga akan menyediakannya di kota-kota besar lainnya. Tapi, untuk sekarang ini, targetnya adalah Danau Toba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com