Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Musim Mudik, TRAC Tambah Jumlah Kendaraan

Kompas.com - 11/05/2019, 07:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang Lebaran 2019, tradisi pulang kampung atau mudik pasti banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Melihat budaya ini, TRAC-Astra Rent a Car juga sudah mempersiapkan diri mereka melayani pelanggan yang ingin menyewa kendaraan.

Hadi Winarto, Direktur PT Serasi Autoraya (SERA) dan TRAC-Astra Rent a Car, memprediksi, jumlah pemudik tahun ini yang menggunakan mobil akan meningkat. Terutama karena sekarang aksesnya sudah semakin dipermudah dengan adanya jalan tol Trans Jawa.

Baca juga: TRAC Sudah Berani Lepas Kunci

"Tahun lalu, kami siapkan 1.000-1.500 unit kendaraan. Tahun ini, kami siapkan sampai 2.000 unit," ujar Hadi, saat peluncuran aplikasi TRAC To Go, di Gandaria City, Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Hadi menambahkan, tol Trans Jawa sudah bisa dipakai, dipastikan akan mendorong jumlah masyarakat yang mau mudik naik mobil.

Baca juga: TRAC Tawarkan Kemudahan Sewa Kendaraan

"Paling banyak kami sediakan mobil-mobil seperti (Toyota) Avanza, Innova, dan (Daihatsu) Xenia. Sekarang juga perorangan sudah bisa menyewa kendaraan di kami. Persyaratannya mudah jika melalui aplikasi, cukup kasih alamat e-mail, nomor handphone, dan KTP atau SIM A untuk yang mau menyetir mobilnya sendiri," kata Hadi.

TRAC-Astra Rent a Car memiliki jumlah kendaraan sekitar 40.000 unit, dengan passenger car hampir 30.000 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com