Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TRAC Bidik Penyewaan Sepeda Motor

Kompas.com - 10/05/2019, 16:44 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sesuai dengan namanya, TRAC-Astra Rent a Car, belum menyediakan layanan untuk penyewaan sepeda motor untuk perorangan. Namun, TRAC yang baru meluncurkan aplikasi dan website yang menyasar segmen traveler ini mengatakan tidak menutup kemungkinan akan hal tersebut.

TRAC sekarang ini memang mempunyai armada roda dua. Namun, untuk penyewaannya hanya sebatas kepada institusi atau perusahaan saja (fleet). Seperti yang disampaikan Hadi Winarto, Direktur PT Serasi Autoraya (SERA) dan TRAC-Astra Rent a Car, saat peluncuran aplikasi tersebut di Gandaria City, Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Baca juga: TRAC Tawarkan Kemudahan Sewa Kendaraan

"Sejauh ini, kita punya 7.000 motor untuk disewakan. Tapi, ini baru ke segmen corporate, belum ke perorangan. Mungkin ide ini bisa kita pertimbangkan. Kita olah lagi hingga kita bisa masuk ke sektor itu," ujar Hadi.

Penyewaan motor banyak dilakukan di daerah-daerah wisata. Biasanya, penyewanya merupakan solo traveler atau backpacker yang biasa menghemat biaya perjalannnya.

Baca juga: Toyota Hiace Bidik Pengusaha Travel dan Rental

Penyewaan kepada perorangan sendiri baru dilakukan oleh TRAC pada armada mereka yang masuk kategori passenger car.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com