Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ajang Street Race di Meikarta Digelar Usai Balap Formula E

Kompas.com - 12/05/2022, 07:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna meminimalisasi kemungkinan terjadinya aksi balap liar di jalan raya, Polda Metro Jaya kembali menggelar ajang street race.

Ajang balap resmi tersebut rencananya bergulir di kawasan Meikarta, Bekasi, Jawa Barat, pada Juni 2022.

“Akan digelar Juni 2022 setelah Formula E. Lokasinya di Meikarta,” ucap Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dikutip dari Kompas.com, Rabu (11/5/2022).

Baca juga: Diskon Motor Sport 250cc di Diler Resmi per Mei 2022

Street race ini merupakan kelanjutan dari kedua kegiatan sebelumnya yang sudah digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara dan BSD, Tangerang.

Saat ini, Ditlantas Polda Metro Jaya bersama Polres Metro Bekasi tengah meninjau ulang lokasi yang akan digunakan sebagai lintasan balapan.

Perhelatan street race alias balap jalanan legal resmi diselenggarakan di kawasan Ancol.Ruly Kurniawan/Kompas.com Perhelatan street race alias balap jalanan legal resmi diselenggarakan di kawasan Ancol.

“Saya dan tim akan survei ulang dan pastikan eventnya akan seperti apa. Tapi dengan kondisi yang cukup baik, akan gebyar lebih besar lagi, misalnya ada festival musik dan lain-lain. Nanti kita lihatlah, apa kemungkinan street race mobil atau motor saja atau seperti apa,” kata Sambodo.

Sebagai informasi, ajang balap liar resmi yang difasilitasi oleh Polda Metro Jaya pertama kali berlangsung di Ancol pada 16 Januari 2022.

Baca juga: Cek Diskon Skutik 110-125 cc Bulan Ini, Ada yang Tembus Rp 1,3 Juta

Ajang tersebut merupakan kali pertama polisi mengakomodasi para pebalap liar agar tidak lagi beraksi di jalan raya dan mengganggu arus lalu lintas.

Setelah street race Ancol, polisi kembali menggelar kegiatan serupa di BSD pada 22 sampai 24 April 2022. Pada street race kedua itu, tidak hanya digelar untuk para pebalap motor, tetapi juga mobil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com