Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini 4 Titik Jalur Arteri Rawan Macet di Kabupaten Bekasi Selama Mudik

Kompas.com - 30/04/2022, 11:02 WIB
Serafina Ophelia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tercatat sebanyak 72.000 lebih kendaraan telah melintasi jalur Pantura, Kabupaten Bekasi selama arus mudik per Jumat (29/4/2022) yang lalu.

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kompol Arga Dija mengatakan bahwa angka tersebut merupakan data kendaraan yang dihitung sejak pukul 00.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB.

"Pada hari Jumat sore ini, untuk kendaraan roda dua sebanyak 55.375, untuk mobil pribadi 16.092, angkutan barang 1.844 dan armada bus sebanyak 471," ucap Arga Jumat (29/4/2022).

Baca juga: Arus Mudik di Garut Diprediksi Mencapai Puncak Hari Sabtu

Namun semakin dekat dengan Hari Raya Lebaran 2022, Arga mengatakan bahwa data kendaraan yang melintas untuk mudik di Jalur Pantura Kabupaten Bekasi diprediksi akan menurun.

Selain itu, berikut ini empat jalur arteri yang tersendat di Kabupaten Bekasi selama arus mudik:

  1. Pasar Cibitung
  2. Pasar Tambun
  3. Sentra Grosir Cikarang (SGC)
  4. Jalan Raya Lemah Abang

Sejumlah pemudik sepeda motor yang melintas di Jalan Raya Kalimalang, Kecamatan Duren Sawit yang jadi akses menuju Jalur Pantura, Sabtu (23/4/2022).TRIBUN JAKARTA/BIMA PUTRA Sejumlah pemudik sepeda motor yang melintas di Jalan Raya Kalimalang, Kecamatan Duren Sawit yang jadi akses menuju Jalur Pantura, Sabtu (23/4/2022).

Baca juga: Update, Skema One Way Berlaku Lagi, Kendaraan dari Bandung ke Jakarta Lewat Jalan Arteri

Sementara di luar empat area tersebut, Arga menjelaskan bahwa tidak terlihat adanya kepadatan volume kendaraan di sejumlah wilayah lain di Kabupaten Bekasi.

"Melalui rapat koordinasi yang dilakukan melalui daring, ada wilayah yang memang mengalami kepadatan namun kepadatan tidak terjadi di wilayah lain di Kabupaten Bekasi," ucap Arga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com