Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Bus Baru dari Karoseri New Armada, Rilis Akhir Bulan

Kompas.com - 17/03/2022, 09:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comKaroseri New Armada asal Magelang, Jawa Tengah, terkenal menjadi salah satu karoseri tertua di Indonesia, tepatnya sejak 1974. Salah satu produk dari Karoseri New Armada adalah bus, baik micro bus, medium bus, dan big bus.

Untuk kategori big bus, New Armada memiliki produk andalan, yakni Skylander. Bus dengan desain unik tersebut terdiri dari tiga pilihan bodi, yakni High Deck, Super High Deck, dan Double Decker.

Jika melihat ke laman Instagram New Armada, nampaknya akan hadir generasi penerus dari Skylander. Padahal, bodi bus tersebut bisa dibilang masih baru, yakni diperkenalkan sejak 2019, alias baru berusia tiga tahun.

Baca juga: 17 Kecelakaan Melibatkan Bus Transjakarta Terjadi dalam 3 Bulan

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by New Armada (@newarmada.official)

 

Pada unggahan tersebut, dipajang gambar lampu depan Skylander yang dengan LED yang mengelilinginya. Tertulis juga pada gambar tersebut ‘Get Ready” yang artinya bersiap dan ada tanggal rilis, yakni 31.03.2022.

Pada keterangan unggahannya pun tertulis, apakah siap untuk The New Skylander. Berarti generasi bus baru ini adalah pembaruan dari Skylander, bisa jadi facelift atau perubahan desain secara total.

Jika dilihat dari lampunya saja, nampak ada perubahan dari bentuk LED DRL dan komposisi lampu. Bentuk DRL Skylander yang pertama lebih simpel, sedangkan yang baru lebih tipis dan punya lekukan tajam.

Baca juga: Johann Zarco Mampir ke Rumah Crazy Rich Priok, Ahmad Sahroni

Selain itu, dari bagian lampu yang bentuknya agak ke bawah, untuk yang baru nampak ada kisi-kisi seperti rumah fog lamp. Sedangkan untuk desain yang lama, bagian bawah tadi lebih polos, tidak ada fog lamp.

Menarik untuk ditunggu akan seperti apa bentuk The New Skylander. Apakah akan ada banyak ubahan, tidak cuma di bagian depan saja? mari kita tunggu tanggal mainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com