Sigra Jadi Tulang Punggung Daihatsu Hingga Februari 2022

Kompas.com - 08/03/2022, 14:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepanjang Januari hingga Februari 2022, Daihatsu Indonesia mengklaim telah mengantongi penjualan sebanyak 30.628 unit.

Jumlah tersebut mengalami kenaikan 70,7 persen dibanding periode yang sama tahun lalu, yakni 17.942 unit.

Secara berturut-turut, penjualan Daihatsu selama dua bulan didominasi oleh tiga model yang menjadi kontribusi utama, yakni Sigra sebanyak 8.545 unit atau 27,9 persen, Gran Max pikap 6.838 atau 22,3 persen, dan Ayla 3.855 unit atau 12,6 persen.

Baca juga: Sambut Euro 4 Mesin Diesel, Harga Innova dan Fortuner Naik Rp 7 Juta

Daihatsu SigraADM Daihatsu Sigra

"Daihatsu bersyukur, penjualan hingga Februari 2022 mencatat raihan positif. Hal ini tak lepas dari dukungan pemerintah lewat program insentif pajak yang diberikan. Semoga capaian baik ini dapat terus berlangsung," ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), dalam keterangan resminya, Selasa (8/3/2022).

 

Dibandingkan penjualan per model antara year to date (YTD) Februari 2022 dan Februari tahun lalu, untuk tiga teratas kenaikan penjualan tertinggi adalah Xenia yang terkerek 312 persen, atau lebih dari tiga kali lipat menjadi 3.688 unit dari sebelumnya 1.183 unit.

Selanjutnya diikuti dua produk mobil murahnya , yakni Sigra sebesar 198 persen menjadi 8.545 unit, dan Ayla 168 persen menjadi 3.855 unit.

Baca juga: Adu Visual Avanza TSS dan Xenia ASA, Siapa Lebih Menarik?

Tampilan Ayla terlihat lebih segar dengan pilihan mesin baru, 1.2LDonny A/KompasOtomotif Tampilan Ayla terlihat lebih segar dengan pilihan mesin baru, 1.2L

Melihat dari komposisi per model, Xenia kini menempati posisi keempat setelah Ayla. Terios berada di posisi keenam setelah Gran Max minibus kelima, setelah itu ada Rocky yang mencatat penjualan sepanjang Januari-Februari 2022 sebanyak 2.276 unit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.