Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tegaskan Komitmen di Dunia Balap, Yamaha Perkenalkan bLU cRU Indonesia

Kompas.com - 16/12/2021, 20:11 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha tak hanya fokus dalam penjualan produknya. Untuk membuktikan kehebatannya di roda dua, Yamaha juga fokus berkompetisi di dunia balap.

Di penghujung tahun 2021, Yamaha masih menghadirkan keseruan terbaru dengan meluncurkan bLU cRU Indonesia. Management PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memperkenalkan bLU cRU di Sentul International Circuit, Bogor, Kamis 16 Desember 2021.

Makna dari bLU cRU secara harafiah adalah Blue Crew atau Tim Biru. Pengertiannya yaitu menjangkau luas semua orang yang memiliki hasrat balap di dunia Yamaha Sport baik di lintasan on road maupun off road.

Baca juga: Yamaha Luncurkan 22 Motor Sepanjang 2021, Ini Daftarnya

Minoru Morimoto, President Director & CEO PT YIMM, mengatakan, Yamaha ingin menekankan komitmen untuk tetap membangun budaya balap agar semakin kuat di Indonesia dengan DNA Racing Spirit kami untuk pembalap, konsumen sport dan fans.

Yamaha meluncurkan program bLU cRU di IndonesiaDok. YIMM Yamaha meluncurkan program bLU cRU di Indonesia

"Untuk mewujudkan komitmen itu, Yamaha dengan bangga memperkenalkan bLU cRU Indonesia yang menjadi wadah bagi orang-orang dengan passion racing yang kuat di dunia Yamaha Sport, menggunakan line up sport Yamaha yang lengkap," ujar Morimoto, saat peluncuran.

Ada empat kategori bLU cRU dengan beragam manfaat yang dapat diperoleh, berikut ini penjelasannya:

Baca juga: Bos Yamaha MotoGP Ungkap Insiden di Balik Pemecatan Vinales

1. bLU cRU Pro Racer : Pebalap profesional yang dikontrak oleh Yamaha. Di kategori ini, pebalap memiliki jalur karir balapan di level nasional dan internasional dan mendapatkan bLU cRU apparel.

Khusus di tingkat internasional didampingi personal assistance dan mendapatkan dukungan untuk tampil dalam aktivitas promosi yang mengangkat profil pebalap dan lebih mendekatkan dengan para penggemar.

2. bLU cRU Private Racer : Konsumen atau komunitas yang aktif berpartisipasi di dunia racing. Mereka bisa ambil bagian di event balapan Yamaha Sunday Race dan Yamaha Endurance Festival.

Dalam aktivitas itu disediakan perawatan gratis dan dukungan teknis untuk jawara kompetisi. Juga tentunya mendapatkan bLU cRU apparel dalam keikutsertaannya.

Yamaha meluncurkan program bLU cRU di IndonesiaDok. YIMM Yamaha meluncurkan program bLU cRU di Indonesia

3. bLU cRU Rider : Konsumen atau komunitas yang memiliki Yamaha R Series dan Off road Series. Bagi pengguna line up motor Yamaha itu ada berbagai aktivitas menarik yang dapat diikuti, yaitu bLU cRU school untuk meningkatkan kemampuan berkendara dengan edukasi dari bLU cRU Pro Racer dan Yamaha Riding Academy.

Lalu, ada bLU cRU fun riding experience yang fokus untuk menikmati aktivitas berkendara, dan bLU cRU Day yang menjadi ajang berkumpulnya bLU cRU rider untuk saling terhubung dan berbagi.

4. bLU cRU Fans : semua orang yang mencintai dunia Yamaha Racing.

Program bLU cRU ini juga diperkenalkan di negara-negara lainnya di Asia, Amerika, dan Eropa.

Sementara itu, media dan konsumen yang hadir dalam event “The 1st bLU cRu Experience in Indonesia” ini juga diajak menikmati kesempatan menjadi yang pertama yang menjajal All New R15 Connected dan R15M Connected ABS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com